Ratusan Rumah Terendam, Basarnas Evakuasi Korban Banjir

  • Bagikan
Default Social Share Image

CILEGONMusibah banjir yang menerjang pemukiman rumah warga di Kelurahan Kubang Sari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih menciptakan sejumlah warga terjebak banjir. Akibat banjir yang merendam, Petugas Gabungan dari Badan Sar Nasional, BPBD, PMI, Kepolisian dan Tentara Nasional Indonesia langsung mengevakuasi warga dengan perahu karet dan membawanya ke daerah dataran tinggi.

Ratusan Rumah Terendam, Basarnas Evakuasi Korban Banjir

Komandan Tim Basarnas Banten Sutrisno dikala ditemui menyampaikan, pihaknya bareng petugas campuran melakukan penelusuran dan penyisiran terhadap para warga yang terjebak banjir. Pencarian dan penyisiran ini dikerjakan di rumah-rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai satu meter lebih dengan memakai bahtera karet untuk menentukan para warga yang menjadi korban banjir mampu dievakuasi.

Baca Juga :  Paslon Helldy-Sanuji Temui Ali Mujahidin Usai Pilkada, Ini Yang Dibahas

“Kami melakukan kerjasama dengan tim yang berada di lapangan. Memang ada beberapa yang telah mengevakuasi mandiri, tapi ada juga warga yang masih kejebak banjir kita pribadi melakukan penyelamatan dengan bahtera karet. Mereka (korban banjir) rata-rata mengungsi ke tempat kerabat dan tetangganya yang tidak terkena banjir,” katanya, Kamis (03/12/2020).

  • Bagikan