Realisasi Pembangunan Rumah Bikinan Dan Galery Umkm Disangka Melalui Batas Kontrak

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAK Kegiatan pembangunan Rumah Produksi dan Galeri Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kelurahan Rangkasbitung Barat, Kecamatan Rangkasbitung, diprediksi tidak akan sesuai sasaran. Hal itu disangka adanya pengendalian pembelanjaan material yang di intervensi dari tim pengawasan, yaitu konsultan setempat.

“Informasinya, disangka bila konsultan yang mengendalikan sepenuhnya keuangan dan memiliki kuasa memegang kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Ciberang,” kata BH salah seorang warga setempat saat ditemui di lokasi acara, Kamis (19/11/2020).

Realisasi Pembangunan Rumah Bikinan Dan Galery Umkm Disangka Melalui Batas Kontrak

Dijelaskan BH, selain diduga adanya intervensi soal keuangan oleh konsultan, untuk pemenang tender atau lelang pembuatan rangkabajanya, terindikasi adanya koordinasi dengan pengelola acara.

Baca Juga :  Korcam Ormas Jarum Cibadak Usulkan Perbanyak Pasar Desa

“Pengerjaan Rumah Produksi dan Galeri UMKM ini, prediksi aku tidak akan sesuai target. Sebab, fungsi KSM tidak berlangsung efektif. Bahkan, diduga hanya sebatas tameng,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Koordinator Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM), ACH. Ruswandi membenarkan kalau prediksi salah seorang warganya yang mengkritisi pengerjaan Rumah Produksi dan Galeri UMKM ini tidak akan sesuai target.

  • Bagikan