Saat Menangis, Ternyata 3 Hal Baik Ini Terjadi Pada Tubuh Kita

  • Bagikan
Saat Menangis, Ternyata 3 Hal Baik Ini Terjadi Pada Tubuh Kita
Saat Menangis, Ternyata 3 Hal Baik Ini Terjadi Pada Tubuh Kita
merdeka.com

Menangis tidak hanya terjadi ketika kita sedih saja, pada saat kita bahagia pun seringkali kita menangis haru. Ternyata saat kita menangis ada beberapa hal yang terjadi pada tubuh kita.

Menangis termasuk pada kategorii air mata emosional atau psikis. Air mata psikis menunjukkan kemampuan manusia dalam memproses emosi.

Selain air mata emosional ternyata ada jenis air mata refleks, air mata yang berasal dari fungsi biasanya sebagai hidrasi mata. Sedangkan air mata refleks adalah respon mata terhadap iritasi.

Meskipun air mata berupa air semua namun air mata emosional sebenarnya mengandung hormon tertentu. Maka dari itu menangis bukan hanya sekedar aktivitas mengeluarkan air mata saja melainkan memberikan dampak bagi itu. Berikut ini diantaranya:

Baca Juga :  7 Makanan dan Minuman yang Ampuh Cerahkan Wajah Secara Alami

1. Pelepasan Hormon Stres

Para ilmuan menemukan bahwa, air mata emosional mengandung hormon dan protein tambahan yang tidak terdapat pada air mata, refleks maupun tidak.

Air mata emosional membantu membuat tubuh lebih rileks dan melepaskan stres. Dengan demikian, jangan saat ketika ingin menangis.

  • Bagikan