Sambut Acara Beasiswa Tabah, Pemkab Pandeglang Bakal Buat Regulasi Pendidikan

  • Bagikan
Default Social Share Image

Ia mengatakan, bahwa beasiswa tabah ini miliki contoh yang berlainan dengan beasiswa lainnya. Para calon penerima beasiswa akan disurvei langsung bagaimana latarbelakang keluarga, serta kesungguhannya untuk melanjutkan pendidikan kuliah.

“Nanti kita akan kita lihat bagaimana kondisi orangtua dan apa pekerjaannya, namun yang paling penting yaitu semangat dari anak tersebut untuk kuliah. Jangan hingga ia ingin kuliah namun tidak sungguh-sungguh,” ujarnya.

Selain itu, ia memberikan bahwa penerima beasiswa tabah ini mesti melakukan perjanjian janji biar sesudah lulus kuliah mau mengabdikan diri di desanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pandeglang ini menyampaikan, dalam seminar tersebut pihaknya juga meluncurkan kartu asuransi sabar. Kartu ini, kata Asep, diperuntukkan untuk guru ngaji yang ada di Pandeglang terutama di dapil satu. Upaya ini merupakan bantuan dan apresiasi dari dirinya langsung untuk para guru ngaji yang telah berjuang mencerdaskan anak bangsa.

Baca Juga :  Jeritan Pedagang Bakso Keliling Di Tengah Pandemi Covid-19

“Ini yaitu salah satu bantuan dikala mereka sakit bahkan meninggal, insyaallah itu mampu menunjukkan faedah dari kartu tersebut. Kalo kartu asuransi kita telah berikan 400 kartu untuk para guru ngaji, kalo beasiswa tabah baru satu orang yang kita bantu dan lulus di akademi tinggi di Karawang,” tuturnya.

  • Bagikan