Sebelum Menikah, Inilah Masalah Keuangan yang Harus Dibicarakan

  • Bagikan
Sebelum Menikah, Inilah Masalah Keuangan yang Harus Dibicarakan
Sebelum Menikah, Inilah Masalah Keuangan yang Harus Dibicarakan
wowkeren.com

Salah satu masalah dalam rumah tangga yang sangat sensitif adalah masalah uang. Maka dari itu sebelum memutuskan untuk menikah seseorang harus membicarakan masalah ini.

Dalam pernikahan kita akan belajar banyak menyesuaikan, mulai dari penyesuaian karakter, penyesuaian kebiasan, penyesuaian waktu dan perencangan keuangan.

Perencanaan keuangan inilah yang harus dibicarakan sebelum membina rumah tangga, agar tidak terjadi bentuaran dalam hal mengelola keuangan.

Semua hal itu akan membahagiakan saat di awal namun semakin lama akan terjadi berbagai konflik sehingga dibutuhkan saling belajar dan saling beradaptasi.

Mulai dari hal-hal kecil juga hal besar semakin nampak dalam pernikahan. Sebelum menikah harus bisa menentkan siapa yang menjadi meneger keuangan.

Baca Juga :  Kpu Kota Cilegon Simulasikan Pemungutan Suara, Pemilih Diatas 37 Derajat Diberi Bilik Khusus

Jadikan Suami Sebagai Menager Keuangan

Prinsip yang dianut dalam rumah tangga adalah kejujuran, keterbukaan dan kepercayaan. Suami atau istri harus sama-sama mendiskusikan pengeluaran, baik internal maupun eksternal.

Meskipun istri memegang keuangan namun suami harus dijadikan menager keuangan dan harus tahu bagaimana cara mengatur keuangan dengan baik.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE