Seberapa Penting Membangun Brand untuk UMKM?

  • Bagikan
Default Social Share Image

Geliat UMKM atau Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia semakin berkembang. Kini, telah banyak orang yang menjadi pelaku UMKM.

 

Tentunya, diperlukan berbagai strategi jitu agar pelaku UMKM dapat bersaing. Branding alias membangun brand adalah salah satu strategi yang perlu dilakukan oleh pengusaha untuk memajukan usahanya, tak terkecuali pengusaha UMKM.

 

Lantas, mengapa branding begitu penting bagi pengusaha UMKM? Yuk, cari tahu alasannya dalam ulasan berikut ini!

 

1. Usaha Anda akan semakin dikenal

 

Setiap orang pasti memiliki nama sebagai bagian dari identitas diri. Nama membuat kita mudah mengenali orang lain. Begitu pula sebaliknya, kita akan dikenali orang-orang lewat nama.

Baca Juga :  Aneh! Ternyata ini Alasannya Kenapa Cetak Stiker Murah Masih Begitu Diminati di Era Digital

 

Sama seperti nama yang kita miliki, brand adalah identitas dari usaha Anda. Brand akan membuat masyarakat lebih mudah mengenali usaha Anda. Brand juga dapat menguatkan keunikan bisnis Anda, sehingga terlihat menonjol dari bisnis-bisnis lainnya.

 

Bayangkan jika Anda harus memperkenalkan seseorang, namun ia tidak memiliki nama. Tentunya, akan terasa sulit, bukan? Oleh karenanya, akan terasa lebih sulit ketika mempromosikan usaha tanpa ada brand yang melekat sebagai identitas.

  • Bagikan