Sekretariat Dprd Dan Dprd Banten Raih Penghargaan Monev Keterbukaan Info Publik 2020

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Banten meraih penghargaan selaku nominasi “Kontribusi Aktif” dalam pelaksanaan Monev Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020. Selain itu, Sekretariat DPRD Banten juga menerima penghargaan selaku tubuh publik cukup informatif.

Kegiatan penganugerahan keterbukaan info tubuh publik tahun 2020 tersebut dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Banten pada Kamis, 10 Desember 2020 di Gedung Negara Provinsi Banten.

Dari penghargaan tersebut, DPRD Banten dinilai sangat aktif dalam pelaksanaan monev keterbukaan info publik tahun 2020 dalam merealisasikan keterbukaan info publik di lingkungan DPRD Banten. Sementara Sekretariat DPRD Banten menjadi cukup informatif dari sebelumnya tidak pernah masuk dalam nominasi penganugerahan keterbukaan informasi tubuh publik tahunan.

Baca Juga :  Serahkan Jabatan Kepada Plh Bupati Serang, Ratu Tatu Konsentrasi Keluarga

Sekretariat DPRD Banten E. A. Deni Hermawan, M.Si mengaku senang atas prestasi yang telah diraih tersebut. Kendati demikian menurutnya penghargaan tersebut merupakan prestasi sebagai tambahan untuk bekerja lebih baik lagi.

“Penghargaan dari Komisi Informasi untuk DPRD Banten sebagai nominasi Kontribusi Aktif dan Sekretariat DPRD Banten sebagai forum yang cukup informatif, pasti ini kita syukuri selaku hasil dari kinerja untuk berbuat lebih baik lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sub bagian (Kasubag) Informasi, Publikasi, dan Dokumentasi Sekretariat DPRD Banten H. Ibud Sihabudin menyertakan, bahwa pihaknya sungguh bersyukur atas penghargaan yang di mampu. Kendati demikian dirinya tidak berpuas diri, bahkan menurutnya penghargaan tersebut sebagai cambuk semangat untuk terus berbuat lebih baik lagi.

Baca Juga :  Belajar Melakukan Riset Pasar dengan Sistem “ABC”

“Tahun ini DPRD Banten menjangkau penghargaan selaku nominasi Kontribusi Aktif dalam pelaksanaan Monev Keterbukaan Informasi Publik tahun 2020 dan Sektariat DPRD selaku tubuh publik yang Cukup Informatif. Insyaallah kita targetkan tahun depan menjadi lembaga Informatif pertama di Banten,” tuturnya.

Ia mengakui, penghargaan tersebut diraih atas kinerja pimpinan sekretariat DPRD Banten dan DPRD Banten yang ikut mensuport upaya-upaya dalam mewujudkan keterbukaan isu publik di DPRD Banten. Ia berharap kedepan DPRD Banten dan Sekretariat DPRD Banten mampu menunjukkan pelayanan terbaik serta gosip publik dengan baik kepada masyarakat Banten.

“Kedepan kita akan terus berusaha merealisasikan tubuh publik yang informatif, banyak sekali trobosan dan inovasi akan kita kerjakan di kurun digitalisasi seperti kini ini,” pungkasnya. (As/red)

Baca Juga :  Relawan Mri Bareng Stia Banten Dan Agresi Act Buka Lumbung Sedekah Pangan

  • Bagikan