Senyum Kebahagiaan, Kaum Ibu Di Lebak Terima Hijab Gratis Dari Kammi

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAKDi moment Hari Ibu Nasional tepatnya 22 Desember, Pengurus kawasan Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim (KAMMI) Kabupaten Lebak membagikan Hijab atau kerudung Syar’i secara Gratis.

Kader KAMMI Lebak sungguh antusias dikala mengadakan jadwal kebaikan ini. Terlebih dikala menyaksikan senyum kebahagiaan dari kaum ibu yang mendapatkan kerudung syar’i secara gratis, di Kampung Pasirnangka, Kaduranggem dan Lebak Honje, Desa Pasirkupa Kecamatan Kalanganyar, Lebak, Banten, Rabu (23/12/2020).

Ketua bidang Kemuslimahan, Muflihah menyampaikan, acara bagi-bagi kerudung dia menilai bahwa menggunakan kerudung ialah sebuah kewajiban.

“Bagi muslimah, menutup aurat ialah sebuah keharusan yang harus dipenuhi. Maka dari itu, KAMMI mencoba merenggangkan kewajiban ini dengan bagi-bagi hijab atau kerudung secara gratis,” katanya.

Baca Juga :  Ditengah Pandemi Covid-19, Penerimaan Pad Diskan Lebak Capai 93 Persen

Menurut Muflihah, tebar puluhan hijab kali ini diberikan kepada Ibu-ibu pengajian, Ibu lansia, Janda, kaum ibu maupun sampaumur putri yang memerlukan.

“Tebar hijab ini pun dilaksanakan dengan cara dibagikan satu persatu ke setiap rumah, supaya meminimalisir penyebaran Covid-19 karena kerumunan,” tukasnya.

Sementara itu Didin Jumaedi, Ketua Umum KAMMI Lebak menyertakan, tebar hijab ini ialah suatu kepedulian KAMMI kepada penduduk . Ini menanggapi dari keadaan penduduk sekitar yang membutuhkan, mereka sering mengikuti pengajian majelis taklim tapi dengan kondisi hijab atau kerudung yang kurang mencukupi.

“Hal ini selaku pengaplikasian salah satu visi KAMMI, yakni mencerahkan dan meningkatkan kualitas penduduk Indonesia menjadi masyarakat yang rabbani dan madani,” katanya.

Baca Juga :  Harga Kedelai Melambung, 5 Ribu Ukm Tahu-Tempe Tidak Buatan

(Red)

  • Bagikan