Sidak Ke Dpkpp, Sekda : Aktivitas Fisik Berjalan Sesuai Perencanaan

  • Bagikan
Default Social Share Image

Terkait mutu , Asep mengatakan untuk jalan poros desa pihaknya menggunakan paving blok K350. Dengan mutu elok, kata ia, umur fisiknya akan sesuai penyusunan rencana. “Jalan Kabupaten saja beton nya mutu K300, ini poros desa menggunakan K350 ditambah dengan pavim blok pemeliharaan akan lebih gampang,”imbuhnya

Asep berharap ada partisipasi penduduk supaya dapat memelihara jalan yang sudah tebangun, jangan sampai ketidak disiplinan pengguna jalan menciptakan umur fisiknya tidak sesuai perencanaan.”Jalan poros desa optimal tonase optimal 4 ton, tetapi kenyataannya banyak yang melintas bermuatan 8 ton sampai 9 ton,”harapnya.

Untuk refocusing sendiri, Asep meyakini tidak mempunyai efek signifikan pada kegitan fisik, karena kata Asep, sebelum surat edaran Peraturan Menteri Keuangan (PMK) 171 terbit DPKPP sudah melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa atau tender dini. “Kebanyakan kontraktuil, yang terkontrak terakhir Januari hingga 5 Februari, sedangkan adaran PMK terbit tangga 8, Webinarnya 9, dan efekif tanggal 10. Jika kami terkontrak tanggal 9, pasti tidak terimbas,”jelanya.

  • Bagikan