Mengenal Sistem Informasi Pondok Pesantren

  • Bagikan
Sistem Informasi Pondok Pesantren

KABARPANDEGLANG.COMSistem Informasi Pondok Pesantren, SIPP ( Sistem Informasi Pesantren dan Pemberdayaan) adalah sebuah sistem informasi yang menghimpun dan mengolah data pesantren menjadi sebuah informasi yang bermanfaat untuk kegiatan pemberdayaan pondok pesantren khususnya di Provinsi Banten. Sistem ini di inisiasi dan dibuat oleh Forum Silaturrahim Pondok Pesantren Provinsi Banten guna membantu pelaksanaan tugas organisasi dalam melakukan pembinaan terhadap pondok pesantren yang ada di Provinsi Banten.

Forum Silaturrahim Pondok Pesantren (FSPP) sendiri adalah lembaga yang menaungi lebih dari 3.500 pondok pesantren se Provinsi Banten yang salah satu tujuannya adalah untuk mewujudkan pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan profesional, mandiri, representative,  berwibawa, pusat kajian, basis perjuangan pelaksanaan Syari’at Islam dan pertahanan aqidah  dan ahlakul karimah umat Islam.

Baca Juga :  Jangan Mudah Baper, 5 Tanda Ini Dia Hanya Pura-pura Mencinta Kamu

Salah satu bagian dari pengembangan SIPP (Sistem Ekonomi dan Pemberdayaan Ponpes) yang digagas oleh Departemen Litbang dan Infokom FSPP Provinsi Banten adalah aplikasi bantu pesantren. Bantu besantren adalah sebuah aplikasi yang dapat menjadi platform pemberian bantuan pada pesantren, yang mempertemukan antara ponpes dan donatur dalam satu sistem, bantu pesantren sendiri berisi modul direktori pesantren, direktori donatur, proposal online,info data dan galery photo kegiatan pemberian bantuan.

  • Bagikan