Kabar Pandeglang Online
Portal Berita PAndeglang Terkini & Terupdate

Tanya Dokter Diabetes Mengenai Pola Hidup yang Menjadi Penyebabnya

0 52

Tanya Dokter Diabetes Mengenai Pola Hidup yang Menjadi Penyebabnya – Ketika berbicara suatu penyakit tentu saja salah satu faktornya adalah karena pola hidup yang dijalani oleh penderita. Hal tersebut walaupun faktor keturunan pada umumnya juga memegang peranan yang penting, akan tetapi faktor lainnya yang sangat berpengaruh adalah dari gaya hidup yang dialami oleh seseorang.

Sehingga misalnya ketika Anda tanya dokter diabetes juga akan disarankan untuk menghindari beberapa gaya hidup yang dapat memicu penyakit ini. Adapun untuk beberapa gaya hidup yang dapat memicu penyakit diabetes yang merupakan tubuh tidak dapat untuk memproduksi cukup insulin adalah karena beberapa hal berikut ini:

1. Mempunyai pola makan yang buruk

Banyak sekali penyakit yang disebabkan oleh seseorang mempunyai pola makan yang buruk. Karena pola makan tersebut juga sangat mempengaruhi kadar gula darah maka juga akan membuat munculnya atau bisa terkena diabetes. Oleh karena itulah Anda tidak boleh untuk menyepelekan pola makan yang dipunyai. Salah satu hal yang perlu dihindari untuk pola makan adalah dengan menghindari atau setidaknya mengurangi makanan yang dapat menimbulkan penyakit ini.

Baca Juga :  Ayo Siaga! Ada Dua Pasien Suspect Virus Korona di Pandeglang

Seperti misalnya konsumsi makanan manis yang tidak berlebihan dan juga mengubah makanan gula tersebut dengan gula yang lebih baik. Selain itu juga hindari makanan yang tinggi lemak jenuh seperti junk food dan makanan yang digoreng. Perlu juga untuk mengkonsumsi makanan yang kaya serat dan juga produk olahan gandum yang lebih baik untuk kesehatan daripada nasi putih.

2. Tidak berolahraga

Salah satu penyebab mengalami diabetes juga bisa disebabkan karena tubuh tidak pernah berolahraga. Bagi Anda yang mempunyai tubuh yang jarak bergerak merupakan gaya hidup yang tidak sehat yang sebaiknya untuk dihindari. Ada banyak kegiatan fisik yang bisa dilakukan tanpa harus berolahraga seperti misalnya tubuh bergerak yaitu jalan-jalan, bersepeda, membersihkan rumah, dan hal lainnya yang dapat membuat tubuh berolahraga. Dengan berolahraga akan dapat untuk menghindari diabetes tidak seperti pada tubuh yang tidak pernah berolahraga yang membuat kadar gula darah selalu tinggi.

Baca Juga :  Makanan Sehat Zaman Now adalah Makanan Yang Di Kukus

3. Tingkat stress tinggi

Hal selanjutnya yang membuat diabetes adalah karena stress yang dialami. Hal tersebut karena ketika mengalami stress maka bisa membuat kadar gula darah yang tinggi dan naik. Oleh karena itulah sebaiknya bisa menghindari stress yang bisa dilakukan dengan banyak hal seperti mencurahkan perhatian pada hal yang membahagiakan dan juga melakukan olahraga yang dapat mengurangi stress seperti yoga.

4. Kebiasaan merokok dan minum alkohol

Hal selanjutnya yang membuat penyakit diabetes adalah karena mempunyai kebiasaan merokok dan juga minum alkohol. Dua kebiasaan tersebut sebaiknya dihindari bagi Anda yang tidak ingin terkena diabetes. Dimana kebiasaan merokok dapat untuk menyebabkan timbulnya efek buruk elastisitas pembuluh darah sehingga membuat perokok lebih mudah untuk terkena diabetes. Sedangkan untuk yang sering mengkonsumsi alkohol akan membuat komplikasi penyakit pada penderita diabetes.

Baca Juga :  Beli 5+ Obat Wasir Mosehat Terlaris dan Original di Pandeglang

Beberapa gaya hidup merupakan hal yang sebaiknya dihindari sehingga bisa terhindar dari penyakit diabetes. Hal tersebut juga bisa dilengkapi dengan sering melakukan cek kadar gula darah dengan teratur. Anda bisa untuk melakukan tanya dokter diabetes mengenai berbagai hal yang juga dapat untuk menyebabkan resiko terkena diabetes dapat meningkat. Selain itu ketika misalnya sudah berkonsultasi dengan dokter yang ada di aplikasi Halodoc juga bisa bertanya mengenai gejala apa saja dan cara pengobatan yang bisa dilakukan sebelum bertambah parah.

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More