Teladan Soal Etos Kerja Dalam Islam Opsi Ganda [+Jawaban]

  • Bagikan
Teladan Soal Etos Kerja Dalam Islam Opsi Ganda [+Jawaban]

Contoh Soal Etos Kerja dalam Islam Pilihan Ganda [+Jawaban] – Ethos berasal dari bahasa Yunani yang bermakna perilaku, kepribadian, budpekerti, huruf serta dogma atas sesuatu.

Contoh Soal Etos Kerja dalam Islam Pilihan Ganda.jpg

Sikap ini tidak saja dimiliki oleh individu, namun juga oleh kalangan bahkan penduduk . Ethos dibentuk oleh aneka macam kebiasaan, efek, budaya serta tata cara nilai yang diyakininya. Dari kata etos ini dikenal pula kata adat yang hamper mendekati pada pemahaman adat atau nilai-nilai yang berhubungan dengan baik jelek budpekerti sehingga dalam etos tersebut terkandung gairah atau semangat yang amat besar lengan berkuasa untuk melakukan sesuati secara optimal lebih baik dan bahkan berupaya untuk mencapai mutu kerja yang sesempurna mungkin.

Baca Juga :  Acuan Soal Berlomba Dalam Kebaikan Dan Jawaban

Dalam al-Qur’an diketahui kata itqon yang memiliki arti proses pekerjaan yang sungguh-sungguh, akurat dan tepat. (An-Naml : 88). Etos kerja seorang muslim yakni semangat untuk menapaki jalan lurus, dalam hal mengambil keputusan pun, para pemimpin harus memegang amanah khususnya para hakim. Hakim berlandaskan pada etos jalan lurus tersebut sebagaimana Dawud dikala dia diminta untuk memutuskan kasus yang adil dan mesti didasarkan pada nilai-nilai kebenaran, maka berilah keputusan (hukumlah) di antara kami dengan adil dan janganlah kau menyimpang dari kebenaran dan tunjuklah (pimpinlah) kami ke jalan yang lurus (QS. Ash Shaad : 22)

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE