Tempat Belajar Bahasa Jepang Paling Efektif, Bisa Lulus N5 dalam 10 Hari di WaGoMu #JapaneseClass

  • Bagikan
Tempat Belajar Bahasa Jepang Paling Efektif, Bisa Lulus N5 dalam 10 Hari di WaGoMu #JapaneseClass

Tempat Belajar Bahasa Jepang Paling Efektif, Bisa Lulus N5 dalam 10 Hari di WaGoMu #JapaneseClass – Bisa Melanjutkan Sekolah atau Bekerja ke Luar Negeri apalagi di Negara super maju seperti Jepang, tentu menjadi impian semua orang. Namun, keterbatasan biaya serta kemampuan Bahasa asing yang dimiliki, kerapkali menjadi kendala terbesar yang kadang akhirnya membuat kita mengurungkan niat dan mengubur mimpi tersebut.

Bahkan asumsi dan anggapan bahwa belajar Bahasa jepang itu lebih sulit dibandingkan dengan belajar Bahasa inggris serta memerlukan biaya yang tidak sedikit, pun membuat semangat kita kian menciut. Tapi, itu mah dulu. Sebelum ada internet yang menghadirkan akses ke berbagai media belajar online.

Tempat Belajar Bahasa Jepang Paling Efektif, Bisa Lulus N5 dalam 10 Hari di WaGoMu #JapaneseClass

Salah satu Gudang Ilmu di internet adalah Youtube, bahkan tak sedikit orang mendapatkan ilmu-ilmu baru hanya dengan mengikuti sebuah channel youtube. Sebut saja Fiki Naki yang rela menghabiskan waktu hampir 6 jam per hari untuk belajar Bahasa rusia dan Bahasa asing lainnya hanya melalui video-video yang ada di Youtube. Tak heran, Master Corbuzier pun berkali-kali menggelengkan kepala saat mengundang Fiki Naki ke Podcast-nya.

Saat Fiki Naki mengaku “Aku cuma belajar Bahasa Asing lewat Youtube.”
“Waaw, Shit!” ujar Deddy Corbuzier.

Referensi Video :

Setiap Negara memang memiliki keunikan dan pride-nya masing-masing terkait Bahasa. Terlebih Negara Jepang yang warganya terkenal enggan berbicara menggunakan Bahasa inggris. Hal ini pun memaksa siapapun yang ingin melanjutkan study ataupun bekerja di Jepang untuk mempelajari Bahasa mereka terlebih dahulu.

Baca Juga :  5 Rekomendasi Model Rambut Wanita Pendek, ala Wanita Korea

Kita beruntung, Karena hidup di zaman internet sudah ada dan memungkinkan kita membuka berbagai akses informasi yang kian terbuka. Akan tetapi, Ketika berbicara Belajar Bahasa Jepang, asumsi mahal dan sulit memang masih terasa kental.

Sekalipun banyak kontens belajar Bahasa jepang di Youtube yang bisa kita akses, kebanyakan dirasa masih kurang menarik. Beberapa channel youtube yang menghadirkan kontens belajar Bahasa jepang, bahkan dibuat langsung oleh orang jepangnya. Namun, ketika Bahasa pengantar yang digunakannya juga menggunakan Bahasa jepang lagi, atau menggunakan Bahasa inggris sekalipun, tetap sulit untuk difahami oleh orang Indonesia yang notabene nilai Bahasa inggrisnya pas-pasan.

Iya, saya sendiripun merasakan hal yang sama. Sampai akhirnya menemukan sebuah channel Youtube yang kini jadi Tempat Belajar Bahasa Jepang OTODIDAK favorite bernama WaGoMu #JapaneseClass.

First impression, ketika menemukan video Belajar Bahasa Jepang di youtube ini, mata langsung seger donk. Bagaimana tidak, Yang ngajar cakep banget lho, mirip Lisa – Personelnya Blackpink. Eh, tapi lebih mirip kayak Gisel sih kayaknya. Yang paling penting, Pembawaan alias Cara dan Metode Ngajarnya Fun & sangat Efektif.

Baca Juga :  5 Cara Basmi Rayap Rumah secara Alami dan Musnah Seketika

Cuman Perlu Waktu kurang dari 1 Jam untuk bisa baca Huruf Jepang HIRAGANA atau KATAKANA. Yang nggak percaya, boleh langsung kepoin Video yang menurut saya paling sakti ini :

Referensi Video :

Seandainya setelah nonton video ini kok nggak ada satupun Huruf Jepang yang bisa Kalian Baca, orangnya berani traktir kamu dan keluarga untuk makan di restoran jepang sepuasnya tuh. Restorannya boleh dimanapun, kamu yang tentuin sendiri. Syaratnya, orang yang klaim harus ngerti dan bisa berkomunikasi menggunakan Bahasa Indonesia. Yang mau Klaim traktirannya, bisa langsung kontak No WA-nya aja di +62-816-610-354 .

Btw, itu No WA bisa dikontak juga kalo kita mau ikutan belajar Bahasa jepang OTODIDAK bareng di Group WA lho. Tapi, group WA-nya mah nggak gratis boss-ku. Dulu sih, katanya gratis, tapi Karena orang kita ini ngeselin dan gak tau terima kasih, group gratisannya sekarang udah bubar. Kalau ingin ikut belajar bareng di Group WA bareng si cantik itu, langsung kontak WA-nya aja gih. Gak harus bilang tau dari website saya juga gak apa-apa kok.

Tapi, informasi lengkapnya ada juga di websitenya J-Class / WaGoMu #JapaneseClass di (Setting URL : ) juga kok. Barusan saya kepoin Web-nya, ada Akselerasi N5 = 10 Hari untuk Pemula. Ini gila dan saya sendiri nggak percaya sih, tapi pas tambah di Kepoin lagi Instagram-nya, ada orang yang pernah ikut dan katanya beneran efektif dan bisa lulus N5 cuman dalam waktu 10 Hari. Yang gila, dari 10 hari itu juga belajarnya cuma 90 menit per harinya mah. Kalau ditotal berarti cuman 900 Menit alias 15 Jam doank bisa jago Bahasa jepang.

Baca Juga :  Penuhi Nutrisi Harian dengan Konsumsi Asam Folat

Seandainya beneran, harusnya ini bisa masuk rekor MURI lho sebagai Program Belajar Bahasa Jepang paling cepat dan efektif untuk pemula. Tambah gila dah neh kepoinnya, tapi jadi tambah penasaran kan. Kalau Belajar Bahasa Jepang di Youtube Ini bisa jadi shortcut untuk kita yang butuh fast-track sampai bisa menguasai Bahasa Jepang. Berani lah saingan sama fiki naki di ome TV. Kayaknya Fiki Naki mah belum bisa Bahasa jepang kok, kemarin waktu lihat IG story-nya dia bareng Atta Halilintar, massa dia ngomongnya “Sumimasen, Konnichiwa Gozaimasu”. Ketauan banget kalau Fiki Naki belum pernah belajar Bahasa jepang kan.

Kalau seandainya kita sudah menguasai Bahasa Jepang, impian untuk bisa melanjutkan study , berburu beasiswa S1, S2 ataupun Beasiswa S3 di Jepang, bahkan impian untuk bekerja di Negeri Sakura, gak akan berhenti jadi impian saja. Jalan menuju Jepang, semakin dekat lho.

  • Bagikan