Tidak Mau Kecolongan, Polres Pandeglang Siapkan Senjata & Alat Pengendali Era

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANGPolres Pandeglang tidak mau kecolongan dalam penjagaan Pilkada bersama-sama atau Pemilihan umum Bupati dan Wakil Bupati 9 Desember 2020 mendatang. Hal ini dengan mempersiapkan perlengkapan pengendalian massa dan senjata di Mapolres Pandeglang, Senin (30/11/20).

Kapolres Pandeglang, AKBP Hamam Wahyudi, SH, S.IK, MH mengatakan, tujuan pengecekan alat pengendalian massa untuk mengenali sejauh mana kesiapan alat jika dibutuhkan, khususnya menjelang pilkada bersama-sama jelang simpulan tahun nanti.

Tidak Mau Kecolongan, Polres Pandeglang Siapkan Senjata & Alat Pengendali Era

“Pengecekan ini kita kerjakan agar nanti pada ketika Pilkada 2020 di Pandeglang tetap kondusif, kondusif, dan nyaman. Sekaligus antisipasi penjagaan tamat tahun,” ungkap Kapolres .

Kapolres Pandeglang memastikan, peralatan yang siap dan mencukupi menjadi bagian paling penting dalam mendukung pelaksanaan peran kepolisian, terutama pengendalian massa kalau terjadi kerusuhan dalam Pilkada.

Baca Juga :  Stadion Warak Pandeglang Riskan Dijadikan Kawasan Asusila

“Pemeliharaan barang inventaris sabhara berupa perlengkapan Dalmas dan Senjata telah kami kerjakan pengecekan secara rutin setiap dikala agar kalau di saat-waktu dipakai mampu siap pakai,” terangnya.

Adapun sejumlah alat pengendalian massa yang dicek kesiapannya antara lain tameng, tongkat, body protector personel, helm, APAR (Alat Pemadam Api Ringan), dan flash ball atau pelontar gas air mata dan dilanjutkan dengan pengecekan kendaraan di Lapangan Polres Pandeglang.

  • Bagikan