Tips Menggunakan Concealer di Wajah

oleh -301 views
Tips Menggunakan Concealer di Wajah
sumber : Hello sehat

Tips Menggunakan Concealer di Wajah – Sebagai wanita kira-kira produk makeup apa yang paling penting yang harus Anda miliki di tas makeup Anda? Sebagian besar dari wanita memang tidak bisa terpisahkan dari apa yang disebut concealer karena produk makeup satu ini efektif untuk menyamarkan bekas noda atau kantung mata. Lalu bagaimana cara menggunakan concealer itu sendiri?

Tips Menggunakan Concealer

Di bawah ini beberapa petunjuk penting tentang cara mengaplikasikan concealer dengan benar. Adapun produk concelaer terbaik yang bisa Anda coba adalah Maybelline Instant Age Rewind Concealer. Nah, cara menggunakan concealer Maybelline di antaranya adalah :

1. Siapkan Kulit Anda

Pastikan sebelum menggunakan apapaun di wajah, Anda membersihkan terlebih dahulu wajah Anda. Ya, mengaplikasikan makeup apapun harus selalu dimulai dengan yang baru. Bersihkan danberi pelembab kulit Anda dengan krim wajah yang melembabkan, oleskan beberapa primer dan baru kemudian beralih ke makeup Anda yang lain.

Baca Juga :  Perumahan Murah Bersubsidi Di Nabire, Papua

2. Gunakan Foundation Terlebih Dahulu

Jika Anda menggunakan foundation, aplikasikan terlebih dahulu, lalu kemudian baru aplikasikan concealer ke wajah Anda. Jika Anda menerapkan foundation terlebih dahulu, Anda akan menemukan bahwa Anda tidak perlu menggunakan banyak concealer. Namun, jika Anda menggunakan concealer terlebih dahulu, Anda akan lebih banyak menggunakan concealer daripada menerapkan foundation.

3. Tutupi Lingkaran di Bawah Mata

Bagaimana cara mengaplikasikan concealer di bawah mata? Gunakan concealer yang tidak lebih dari dua warna yang lebih terang dari warna kulit alami Anda. Anda pasti ingin menutupi lingkaran di bawah mata Anda bukan? Jadi pilih warna yang lebih terang dari wajah Anda dan oleskan menggunakan kuas atau spons di bawah mata.

Baca Juga :  Perumahan Murah Bersubsidi Di Surabaya, Jawa Timur

4. Aplikasikan di Sekitar Hidung

Jika Anda memiliki warna kemerahan atau perubahan warna di sekitar hidung, cara terbaik untuk menerapkan concealer adalah dengan mengambil sedikit dan mencampurnya dengan sedikit foundation secara menyeluruh.

5. Atur Concealer Anda

Ambil sedikit bedak pada spons Anda dan tepuk-tepuk dengan lembut di area yang Anda akan diberi concealer Anda. Untuk sisa wajah Anda, gunakan kuas dan oleskan bedak dengan lembut di tempat lain untuk hasil akhir yang terlihat alami dan matte.

Dengan menggunakan Maybelline Instant Age Rewind Concealer, maka kantung mata, bekas jerawat ataupun bintik hitam di wajah Anda akan tersamarkan.