Tips Sukses Budidaya Lele di Rumah dengan Budikdamber

  • Bagikan
Default Social Share Image

 

Tips Sukses Budidaya Lele di Rumah – Mendengar kata budidaya ikan lele mungkin langsung terbayang sulit atau rumit. Memang, budidaya lele bisa jadi cukup rumit karena membutuhkan teknik perawatan khusus.

 

Selain itu, kita juga perlu menyediakan lahan jika ingin melakukan budidaya lele. Berkaca dari semua itu, budidaya lele rasanya kurang cocok dijadikan kegiatan pengisi waktu luang, apalagi dilakukan di lingkungan rumah.

 

Walau terkesan sulit, tak mustahil untuk budidaya lele di rumah, lho. Yap, kita tetap bisa melakukan budidaya lele di rumah dengan menggunakan teknik ‘budikdamber’. Wah wah, seperti apa teknik budikdamber itu? Simak selengkapnya dalam artikel berikut!

Baca Juga :  8 Cara Menghilangkan Malas Agar Lebih Produktif

 

Budikdamber: Ketika budi daya lele jadi tren

 

Teknik budidaya lele dengan budikdamber cukup mudah dilakukan dibandingkan dengan berbagai teknik budidaya lele lainnya. Budikdamber sendiri merupakan singkatan dari budidaya ikan di dalam ember. Teknik ini dikembangkan oleh Juli Nursandi, seorang dosen budidaya perikanan Politeknik Negeri Lampung.

 

Yap, Anda tidak salah membaca. Budidaya ikan ternyata dapat dilakukan di dalam ember saja! Eits, namun tidak semua ikan dapat dibudidayakan dengan teknik budikdamber, hanya jenis ikan yang tahan hidup di lingkungan yang kadar oksigennya rendah. Contoh jenis ikan yang tahan yakni patin, sepat, betok, gabus, gurame, dan lele.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE