Tips Sukses Budidaya Sayur di Rumah Bagi Pemula

  • Bagikan
Default Social Share Image

 

Tips Sukses Budidaya Sayur di Rumah – Selama pandemi, kita diharuskan untuk tinggal di rumah untuk menekan penyebaran virus Covid-19. Masyarakat pun mencari berbagai kegiatan untuk membunuh rasa bosan selama di rumah saja. Salah satu kegiatan yang cukup booming adalah budidaya atau menanam sayur di rumah.

 

Yap, budidaya sayur di rumah bukanlah hal yang mustahil untuk dilakukan. Tidak perlu kuatir masalah kekurangan lahan, ada beberapa teknik menanam yang tidak membutuhkan lahan luas.

 

Kita juga tidak perlu kuatir tidak bisa melakukannya. Menanam sayur ternyata bisa dilakukan oleh siapa saja, asalkan mau belajar caranya. Simak berbagai tips berikut agar budidaya sayur di rumah berjalan sukses!

Baca Juga :  6 Tips Menulis untuk Blog Bisnis yang Mencuri Perhatian

 

1. Pilih jenis sayur yang perawatannya mudah

 

Jika Anda belum pernah menanam sayur sebelumnya, ada baiknya untuk memilih jenis sayur yang terhitung mudah ditanam. Contoh sayur yang perawatannya cukup mudah di antaranya bawang daun, selada, kangkung, bayam, dan sawi.

 

Selain itu, penting juga bagi Anda untuk mengenali karakteristik dari jenis sayur yang akan ditanam. Setiap jenis sayur memiliki kebutuhan yang berbeda-beda, oleh karenanya perlakuannya pun berbeda-beda pula. Jika Anda ingin lebih fokus belajar, Anda bisa mencoba satu atau dua jenis sayur terlebih dahulu. Kemudian, Anda menambah jenis lain ketika sudah lebih terampil.

  • Bagikan