Tkw Asal Lebak Tertahan Di Negara Jiran,Disnakertrans Selusuri Data Tkw

  • Bagikan
Default Social Share Image

LebakDinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Lebak mengaku sudah mendapatkan gosip tentang tenaga kerja wanita (TKW) Cicih (49) yang tertahan di Kuching, Malaysia. Untuk itu, atas aba-aba Bupati Iti Octavia Jayabaya, pemerintah tempat siap menolong memulangkan TKW asal Lebak yang tertahan di Negeri Jiran tersebut.

Kepala Disnakertrans Lebak Tajudin Yamin mengatakan, telah melakukan komunikasi dan kerjasama dengan Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) Serang dan BP2MI pusat.

Upaya tersebut dilakukan untuk mengetahui asal permintaan TKW asal Lebak yang kini tertahan di Malaysia. Jika sudah dimengerti alamatnya, Disnakertrans akan melakukan komunikasi dengan pihak keluarga.

“Sekarang, kita belum tahu TKW tersebut berasal dari kecamatan mana. Karena berita dari BP2MI, belum lengkap. Hanya nama dan usianya saja,” kata Tajudin Yamin terhadap Awak Media, kemarin Jumat (11/12/2020).

Baca Juga :  5 Perbuatan yang Bikin Kamu Susah Move On Dari Mantan

“Jika data TKW sudah dimengerti, Disnakertrans mampu mendalami proses keberangkatan TKW tersebut ke Malaysia. Apakah melalui jalur resmi (legal) atau jalur tidak resmi (ilegal). Bahkan, pihaknya mampu menelusuri perusahaan yang memberangkatkan Cicih ke Negara tetangga itu.

  • Bagikan