Tunjangan Umkm 2021 Masih Menunggu Berita Dari Pemerintah Sentra

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang, Dadan Tafif Danial memberikan, bahwa pihaknya masih menunggu berita terkait prosedur Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) lewat program BLT UMKM dari pemerintah pusat lewat Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia (Kemenkop UKM) yang hendak dikucurkan pada tahun 2021 ini.

“Bantuan UMKM yang akan datang ini, sampai dikala ini aku belum mendapatkan info ataupun ada enggaknya aku belum terang. Karena apa, saya menunggu dari kementerian dahulu, ada atau tidaknya untuk dilanjutkan gampang-mudahan sih ada karena untuk penduduk UMKM,” ujarnya ketika dijumpai tim Pandeglangnews.co.id di ruang kerjanya Senin, (11/01/2021)

Baca Juga :  Kejahatan Di Pandeglang Didominasi Perkara Curanmor, Mesum Dan Narkoba

Dadan menjelaskan, untuk prosedur pengajuan perlindungan tersebut pemohon terlebih dulu mesti melengkapi patokan manajemen di tingkat Desa dan Kecamatan. Kemudian setelah dinyatakan lengkap oleh pihak Kecamatan, maka data pelaku usaha diserahkan terhadap Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang untuk di input dan diajukan terhadap Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

  • Bagikan