Tunjangan Umkm 2021 Masih Menunggu Berita Dari Pemerintah Sentra

  • Bagikan
Default Social Share Image

Adapun, terkait keputusan siapa pun yang berhak menerima derma tersebut, dia menegaskan hal itu ialah kewenangan pemerintah sentra. Karena pihaknya hanya menginput data pemohon dan mengajukannya kepada Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia.

“Ini (sumbangan UMKM) menunggu dari kementrian, mirip dahulu ini dari kecamatan ke kita, jadi daftarkan dahulu di Kecamatan, SKU dibuatkan di kecamatan ataupun di desa, nanti yang tau engganya dia perjuangan selaku UMKM yang tau adalah kecamatan, bukan kami. Ujung tombaknya kecamatan. Setelah itu aku input lalu keputusan yang dapat atau tidaknya itu dari kementerian, kita tugasnya cuma menginput, tidak memferivikasi,” jelasnya.

Baca Juga :  Monyet Ekor Panjang Serang 4 Anak Di Pandeglang

“Sampai saat ini jumlah tidak diputuskan, alasannya adalah hingga saat ini tidak ada batas-batas kuota,” tambahnya.

Kendati demikian, meskipun acara dukungan tersebut belum dibuka, namun para pemohon sudah banyak yang mendatangi Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pandeglang untuk mengajukan bantuan tersebut.

“Saat ini sudah banyak yang mengajukan, tadi juga sudah banyak yang tiba, tetapi kata saya belum bisa. Pokonya belum dibuka. Wong dari kementeriannya juga belum jelas,” ujarnya.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE