Turun Langsung, Kapolda Banten Ajak Mahasiswa Membubarkan Diri

  • Bagikan
Default Social Share Image

SERANG Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar turun secara langsung ke daerah insiden aksi demo mahasiswa di depan kampus UIN Serang.

Saat dijumpai, Kapolda Banten Irjen Pol Drs Fiandar mengatakan, “Saya kesini turun secara langsung untuk melihat aksi demo yang dilaksanakan mahasiswa,” ujar Fiandar. Selasa, (06/10/2020).

Fiandar menyertakan bahwa dalam aksi demo mahasiswa tersebut berlangsung geger.

“Dan tadi terlihat geger, dimana mahasiswa melempar petasan dan batu kepada personel. Sehingga kita mengambil langkah-langkah tegas dengan menembakkan gas air mata ke aksi demo mahasiswa tersebut,” tambah Fiandar.

Fiandar menjelaskan bahwa sampai saat ini ribuan mahasiswa yang mengikuti aksi demo tersebut masih bertahan di dalam kampus.

Baca Juga :  Mengenal lebih dekat tentang Business Model Canvas

“Sampai ketika ini mereka masih bertahan di dalam kampus, mereka belum berani keluar,” jelas Fiandar.

Terkait hal tersebut, Polda Banten menggandeng pihak kampus UIN SMH Banten untuk meredakan mahasiswa.

“Kita dari Polda Banten melakukan berbagai upaya untuk meredam agresi mahasiswa tersebut, yang dimana kita menggandeng Wakil Rektor UIN untuk menawarkan himbauan kepada adik-adik mahasiswa,” ungkap Fiandar.

Dan Fiandar juga mengajak mahasiswa untuk membubarkan diri.

“Terkait aksi demo ini, aku menghimbau kepada adik-adik mahasiswa untuk membubarkan diri, silahkan adik-adik mahasiswa pulang kerumahnya masing-masing. Dan kami menjamin keselamatan adik-adik semua,” imbuh Fiandar. (red)

  • Bagikan