Wabup Tanto Beri Bantuan Logistik Untuk Korban Banjir Di Pandeglang Selatan

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANGWakil Bupati (Wabup) Pandeglang, Tanto Warsono Arban meninjau sekaligus menawarkan bantuan logistik bagi korban musibah banjir dibeberapa lokasi yang terdampak, tepatnya di Kecamatan Patia, Munjul dan Kecamatan Cikeusik, Senin (07/12/20).

Dalam peluang tersebut, Wakil Bupati Tanto Warsono Arban memberikan turut perihatin atas petaka banjir yang menimpa warga Pandeglang utamanya daerah Pandeglang Selatan.

“Hari ini kami bersama Bupati Pandeglang usai melakukan cuti kampanye, peran pertama, kita pribadi turun kelapangan meninjau dan menawarkan perlindungan bagi para korban. Kami harus tentukan keperluan warga yang terdampak banjir mesti terpenuhi, baik itu kebutuhan primer, keadaan kesehatan warga dan sebaginya, makanya ketika ini bantuan langsung kami salurkan, dan tim kesehatan kami intruksikan supaya senantiasa stanby memantau perkembangan kesehatan warga yang terkena petaka banjir,“ ujar Tanto.

Baca Juga :  Merencanakan Masa Depan Keuangan Terbaik Bersama Astra Financial

Lebih lanjut Ia mengatakan untuk menanggulangi persoalan banjir yang sering terjadi setiap tahun, pastinya Pemerintah daerah senantiasa menganjurkan kepada Pemerintah Pusat melalui Pemprov Banten untuk mengatasi problem banjir di Kabupaten Pandeglang terkait dengan normalisasi sungai, sodetan dan lain sebagainya, “Upaya ini setiap tahun terus kita lakukan, akan tetapi tahap awal Pemerintah kawasan untuk penanggulangan banjir ini cuma bisa bereaksi cepat dan gesit ialah memperlihatkan pinjaman yang diharapkan para korban,“kata Tanto.

Tanto menghimbau terhadap masyarakat Pandeglang agar selalu siaga dan waspada, “Pandeglang merupakan tempat yang beresiko tragedi salah satunya adalah tragedi banjir, oleh sebab itu kami memohon kepada penduduk Pandeglang untuk tetap waspada, pemerintah tempat akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menolong masyarakat yang terdampak bencana alam banjir,” harapnya.

Baca Juga :  Jamang, Busana Khas Pandeglang Yang Ditelan Zaman

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nuriyah mengatakan dikala ini pihaknya bareng para relawan intens menggeluti kelapangan meninjau lokasi banjir dan menyalurkan perlindungan bagi warga,

“Adapun jenis bantuan yang disalurkan mirip masakan siap saji diantaranya mie instan, biskuit dan air mineral, alasannya para korban juga memerlukan asupan makanan yang bergizi, selain makanan siap saji, kami juga berikan derma selimut, tempat tidur, kasur lipat dan mendirikan dapur biasa dibeberapa wilayah yang terdampak banjir,” katanya.

(Red)

  • Bagikan