WAJAH 144 TAHUN KOTA PANDEGLANG

  • Bagikan
wajah baru pandeglang 144 tahun

KABARPANDEGLANG.COMPandeglang merupakan salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Banten. Pandeglang merupakan tempat sterategis dalam menyangga Ibu Kota Provinsi, memiliki potensi alam yang besar dibandingkan daerah lainnya, dan lingkungan masyarakat yang tidak begitu heterogen adalah ciri Pandeglang.

Berdiri sejak 144 tahun silam (1874), Pandeglang memiliki banyak pekerjaan yang belum terselesaikan, harapan-harapan masyarakat yang tinggal di atas bumi Pandegelang masih menjadi tujuan yang harus dicapai di usianya yang kini lebih dari 1 abad.

Usia ke-144 tahun, jika diilustrasikan dengan kondisi manusia adalah kondisi dimana jasad tidak memiliki kekuatan, lemah, rentan bahkan kaku. Jiwa yang tidak lagi muda, amat sangat ketinggalan dengan perkembangan zaman.

Baca Juga :  Kopdar dan Ngabuburit Bareng Komunitas Blogger Pandeglang

Seyognyanya, di usia yang lebih satu abad ini, Pandeglang dapat melangkah kedepan lebih jauh dari tahun-tahun sebelumnya, bahkan sejajar dengan daerah-daearah yang notabenenya lebih maju dari Pandeglang. Populasi masyarakt di Pandeglang tidak seheterogen masyarakt di daerah lainya, seperti Lebak, Tangerang, maupun Serang. Kondisi tersebut menjadi faktor dinamika sosial di Pandgelang itu sendiri.

  • Bagikan