Kabar Pandeglang Online
Portal Berita PAndeglang Terkini & Terupdate

Wangsit Pokok Teks Bersepeda

63

KABARPANDEGLANG.COM – Bersepeda merupakan acara yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. Sepeda mampu dikatakan sebagai alat transportasi darat yang murah, praktis, dan gampang dikendarai. Banyak orang memanfaatkan sepeda untuk pergi ke kantor, sekolah, pasar, dan lain-lain.

Sepeda juga ramah lingkungan karena tidak memakai bahan bakar minyak sehingga tidak menjadikan polusi. Selain itu, dengan bersepeda juga mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan badan kita.

Selain sebagai sebuah olahraga yang menyehatkan, acara yang menyenangkan, sepeda juga merupakan alat transportasi yang ramah lingkungan.

World Health Organization (WHO) atau Organisasi Kesehatan Dunia bahkan merekomendasikan bersepeda sebagai salah satu acara fisik yang baik untuk dilakukan oleh belum dewasa sampai orang bau tanah.

Bersepeda merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus menyehatkan Ide Pokok Teks Bersepeda

Berikut ini ilham pokok yang ada dalam teks Bersepeda. Untuk teks lengkapnya silahkan dilihat di buku siswa Kela V halaman 58 dan 59.

Paragraf Ide Pokok
1. Bersepeda merupakan aktivitas yang menyenangkan sekaligus menyehatkan.
2. Bersepeda mampu mengencangkan otot-otot badan.
3. Jika bersepeda secara rutin, kesehatan jantung kita akan tetap terjaga.
4. Salah satu pilihan yang bijak untuk menjaga stamina dan daya tahan badan yakni dengan bersepeda.
5. Bersepeda juga merupakan olahraga yang dapat memperabukan kalori dalam badan.
6. Oleh sebab mampu membakar kalori dalam tubuh, maka bersepeda juga mampu menurunkan risiko terkena penyakit diabetes
7. Manfaat bersepeda lainnya adalah mengurangi stres.
Baca Juga :  Mari Berguru Al-Qur'an Surat Al-Ma’Μn

Ayo Menulis

Kamu sudah mampu memilih pandangan baru pokok dari sebuah bacaan, sekarang kembangkan ilham-wangsit pokok berikut menjadi sebuah paragraf.

Paragraf Ide Pokok Paragraf
1. Bersepeda merupakan aktivitas yang \ menyenangkan sekaligus menyehatkan. Bersepeda merupakan kegiatan yang  menyenangkan sekaligus menyehatkan. Bersepeda sendirian atau dilakukan bersama dengan sahabat-sobat samasama menyenangkan. Kita dapat menikmati banyak pemandangan indah sambil bernyanyi, berbagi cerita, dan tertawa bersama.
2. Bersepeda dapat mengencangkan otot-otot tubuh. Bersepeda dapat melatih kelenturan otot-otot badan. Otototot
tubuh yang sehat dan terlatih membuat kita lincah bergerak, mampu melaksanakan pekerjaan-pekerjaan berat, dan tidak mudah mengalami cidera. Jika dilakukan bersama dengan sobat-sahabat, bersepeda akan menjadi aktivitas yang seru dan menggembirakan.
3. Jika bersepeda secara rutin, kesehatan jantung kita akan tetap terjaga. Jika bersepeda secara rutin, kesehatan jantung kita akan tetap terjaga. Bersepeda secara teratur dapat merangsang dan memperbaiki jantung, paru-paru, sirkulasi darah, dan mengurangi risiko penyakit lainnya. Bersepeda akan memperkuat otot jantung dan mengurangi kadar lemak dalam darah.
4. Salah satu pilihan yang bijak untuk menjaga stamina dan daya
tahan tubuh adalah dengan bersepeda.
Salah satu pilihan yang bijak untuk menjaga stamina dan daya
tahan badan yakni dengan bersepeda. Bersepeda murah dan mudah dilakukan. Bersepda dapat dilakukan dengan berkeliling di lingkungan komplek perumahan. Dengan bersepeda selain sehat juga daya tahan badan akan tetap trjaga.
5. Bersepeda juga merupakan olahraga yang mampu aben kalori dalam badan.. Bersepeda juga merupakan olahraga yang mampu memperabukan kalori dalam tubuh. Banyak penyakit yang penyebab awalnya ialah kelebihan kalori. Timbunan kalori di dalam badan akan memicu peningkatan kadar gula dalam darah. Kadar gula berlebihan dalam darah ialah penyebab timbulnya penyakit diabetes. Jika tidak segera teratasi, diabetes akan memicu timbulnya penyakit-penyakit yang menyerang bab badan lain mirip kulit, jantung, mata, dan ginjal.
6. Oleh alasannya bisa membakar kalori dalam tubuh, maka bersepeda juga mampu menurunkan risiko terkena penyakit diabetes. Oleh sebab bisa aben kalori dalam badan, maka bersepeda juga dapat menurunkan risiko terkena penyakit diabetes. Kurangnya acara fisik merupakan salah satu penyebab diabetes.  Bersepeda yaitu salah satu cara yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko diabetes. Sebuah studi di Finlandia menawarkan bahwa bahwa orang yang bersepeda lebih dari 30 menit per hari mempunyai risiko lebih rendah untuk terkena diabetes
7. Manfaat bersepeda lainnya adalah mengurangi stres.. Manfaat bersepeda lainnya yakni mengurangi stres..Kegiatan bersepeda yang menyenangkan bisa menghibur dan membuat kita selalu ceria, terhindar dari depresi dan stres. Karena kegiatannya tidak dilakukan di satu kawasan yang tetap dan tertutup, bersepeda adalah kegiatan hiburan sekaligus olah raga yang baik dan banyak keuntungannya.
Baca Juga :  Penerapan Ragam Hias Teknik Tapestri

Terima kasih telah membaca artikel di website kabarpandeglang.com, semoga bisa memberikan informasi yang bermanfaat bagi kamu dan bisa dijadikan referensi. Artikel ini telah dimuat pada kategori pendididkan https://kabarpandeglang.com/topik/pendidikan/, Jangan lupa share ya jika artikelnya bermanfaat. Salam admin ganteng..!!

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More