Warga Desa Batu Hideung Bantu-Membantu Berdiri Jembatan Gantung

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Pembangunan jembatan gantung yang pertama bagi masyarakat Desa Batu Hideung Kec. Cimanggu Kab. Pandeglang yang menghubungkan kampung Ciraden dan Kampung Cikeyeup saat ini sedang di berdiri oleh LAZ Harfa dan YBM BRI. Pembangunan jembatan diatasi selama 7 hari lamanya dan dibangun di atas sungai Cipatujah dengan panjang lebih dari 80 meter.

Sebelum ada jembatan, setiap harinya masyarakat Desa Batu Hideung Kec. Cimanggu Kab. Pandeglang lebih menentukan menyeberangi sungai Cipatujah, hal ini seolah telah lazimbagi mereka. Menyeberang sungai yang lebar dengan arus yang deras apalagi tanpa sebuah pengaman satu pun tentu sangatlah bahaya terlebih bila bawah umur yang akan berangkat sekolah.

Baca Juga :  Sekda Minta Ulama Bersinergi Soal Penanganan Covid-19

Persoalan pun bertambah tak masa dimusim hujan seperti ini, air sungai kadang kala tiba-tiba naik dan membuat arus makin deras sampai meluap ke sekitar dataran sungai. Bagi masyarakat yang mau ke kebun umumnya menunggu air surut dan bagi mereka yang akan kembali kerumah, menentukan menunggu beberapa jam lamanya atau kemungkinan terburuknya mereka bermalam. Selain tak ada penerangan yang cukup menyeberangi sungai besar dikegelapan malam ialah bukan pilihan yang bagus bagi mereka.

  • Bagikan