Warga Desa Batu Hideung Bantu-Membantu Berdiri Jembatan Gantung

  • Bagikan
Default Social Share Image

Berbagai upaya dikerjakan mirip membuat getek untuk menyeberangi sungai, beberpa bulan berlangsung sampan kembali rusak dan tak mampu bertahan usang belum lagi butuh seseorang yang dapat mengendalikan rakit untuk sampai ke seberang. Jika tidak ada orang yang bisa membawa sampan itu, masyarakat pun tak mau asal-asal menggunakannya apalagi bila air sedang meluap.

Direktur Utama LAZ Harapan Dhuafa, Indah Prihanande bareng Manajer YBM BRI Kanwil Jakarta, Fikriyan Dinata meletakan kerikil pertama pembangunan jembatan gantung di kampung Ciraden Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Jum’at (05/02). Pembangunan Jembatan ini dijalankan setelah keduanya mendengar impian masyarakat Ciraden yang telah usang menantikan adanya pembangunan jembatan penyeberangan pasalnya sungai tersebut ialah salah satu jalan masuk penting bagi perekonomian warga.

Baca Juga :  Perempuan Paruh Baya Di Pandeglang Diterkam Buaya

“Semoga dengan jembatan yang hendak dibangun ini warga tidak lagi mesti menginap di kebun sebab tidak bisa pulang menyebrang sungai yang disebabkan air pasang,” ucap Indah.

Pembangunan jembatan menerima dukungan dari masyarakat sekitar. Para warga ikut serta dalam pembangunan jembatan, tampaksejumlah bapak-bapak menolong sedangkan sejumlah ibu-ibu nampak berbaris membelah sungai untuk mengambil pasir dari seberang sungai.

  • Bagikan