Destinasi Wisata Gunung Pinang yang Popular bagi Masyarakat

oleh -207 views

KABARPANDEGLANG.COMDestinasi Wisata Gunung pinang yang popular bagi masyarakat. Salah satu tempat berwisata yang berada di desa pejaten ,kecamatan kramatwatu ,kabupaten serang. Tempat yang berada di ketinggian 300 meter ini telah menjadi tempat berkunjung wisatawan. Bgunung pinang mempunyai banyak sekali tempat yang asik untuk bersantai dan menyenagkan. banyak tempat wisata di gunung pinang yang selalu ramai akan pengunjung yang dating dari berbagai kota terutama dari kota serang itu sendiri bahkan banyak turis asing juga berkunjung di tempat wisata gunung pinang.

Memang ada banyak sekali tempat wisata di gunung pinang ini yang bisa dikunjungi pada saat menjelang liburan ,banyak spot spot menarik untuk swafoto maupun foto bersama. Selain itu ,tempat ini memiliki banyak arena bermain ditambah lagi udara yang sangat sejuk yang membuat nyaman bagi wisatawan yang dating. Salah satu spot foto yang diminati pengunjung ,adalah jembatan cinta, di jembatan ini wisatwan bias menikmati indahnya pemandangan laut karangantu dan bojonegara.

Baca Juga :  Wisata Taman Hutan KP3B, Di Kawasan Pemprov Banten

Saat masuk ke area gunung pinang ini kita akanmelihat warna warni payung yang menggantung dilangit- langit,dan pepohonan .dengan harga tiket 10.000 per orang . dengan harga tiket yang terjangkau ini kita bisa menikmati kesejukan angin diatas gunung, dengan berjalan kaki atau membawa sepeda motor ke atas puncak . pengunjung akan betah karena banyak sekali tempat- tempat yang unik untuk berfoto yang terbuat dari kayu hasil kerjinan berbentuk rumah kurcaci, ayunan, sarang ,rumah pohon dan jam berbentuk besar di pohon ,juga banyak sekali penjual makanan sehingga pengunjung tidak usah jauh jauh untuk membelinya. Seperti jajanan ,minuman, makanan ringan ,sosis bakar dan bakso .mushala dan toilet umum juga sudah di fasilitasi.

Baca Juga :  Sekilas Sejarah Kabupaten Pandeglang

Jika suka tantangan ,tempat ini juga menyediakan flying fox dan jembatan tali yang di pasang dari satu pohon ke pohon yang lainnya dan banyak wahana menarik. Cocok untuk pencinta alam yang suka berkemping, berliburan, berwisata juga untuk berkumpul dengan keluarga. Dengan ribuan wisatawan yang berkunjung disana untuk menikmati suasana alam diatas puncak gunung pinang.

Selain wisata di gunung pinang terdapat banyak sekali keindahan alam lainnya seperti pantai sawarna,pantai sawarna ini juga salah satu tempat berkunjung yang sangat ramai bagi wisatawan wisatawan dari masyarakat terdekat dan dari di luar kota. Untuk menikmati keindahan laut yang amat jernih dengan angin yang sejuk untuk dinikmati dan di kelilingi pohon pohon dan bukit yang hijau. Selain itu ada pula tempat wisata yang tidak kalah indah seperti curahan air yang tinggi dan mengalir yang di sebut curug putri,curug go’ong dan air terjun.

Baca Juga :  Hello Kabar Pandeglang

Dengan banyak nya wisata alam yang dihasilkan dari alam dan dikreasikan oleh manusia untuk dimanfaatkan oleh manusia lainnya akan keindahan alam di Indonesia,dengan berbagai tempat yang tidak kita sangka akan menjadi tempat wisata yang ramai bagi wisatawan yang dari dalam banten ataupun dari berbagai daerah lain. Jadi kita seharusnya bersyukur di berikan keindahan alam semesta oleh tuhan.dan harus dijaga serta dirawat karena di kota ini kita bisa mengetahui tempat tempat wisata yang indah dan menarik./ Mamduhah, (Mahasiswa UIN SMH Banten).