Wisata Tersembunyi Tebing Koja Kandang Godzilla

oleh -143 views
Wisata Tersembunyi Tebing Koja Kandang Godzilla

KABARPANDEGLANG.COM – Apakah kalian pernah mendengar tentang wisata alam telaga biru? Wisata alam yang sempat hits yang menjadi buruan para pencita hunting? Jika pernah, kalian juga harus tahu dengan wisata alam yang terbilang tersembunyi ini. Yaitu tebing koja godzilla, yang letaknya tak begitu jauh dari tempat wisata telaga biru.Tebing koja godzilla ini terletak di Desa Cisoka, Kecamatan Solear,  Kabupaten Tangerang-Banten.

Walaupun tengerang bukan tempat yang familiar dengan destinasi wisatanya, karena harus bersaing dengan pabrik-pabrik dan berbagai industri, sehingga macet dan polusi sangat lekat dalam benak warga tangerang. Membuat warga sekitar memilih mall sebagai tempat wisatanya.

Tetapi sekarang ini sudah banyak destinasi wisata yang tidak kalah menarik salah satunya yakni tebing koja yang letaknya di kelilingi oleh sebuah desa. Meski dulu biasa saja namun sekarang sangat memanjakan mata. Dengan letaknya yang di dalam desa ini membuat suasana pada pagi harinya amat indah dengan tampilan tebing-tebing tinggi dan udara yang menyejukkan ditambah kolam dan sawah yang menghijau. Pemandangan yang sangat jarang ditemukan di kawasan yang dikenal sebagai kota industri.

Baca Juga :  Kebijakan Cerdas Seorang Sulthan Banten

Lalu kenapa tebing koja ini diberi nama kandang godzilla?

Karena mungkin letaknya yang seperti kawasan antah berantah, dengan tebing-tebing tingginya, kolam air yang alami, sawah-sawah sekitar tebing yang hijau, serta pepohonan yang banyak tampak seperti habitat atau tempat godzilla atau Dinosaurus tinggal dulunya. Mungkin juga diberi nama kandang godzilla untuk menarik perhatian pengunjung. Hehe..

Dulunya tebing koja ini merupakan bekas tambang pasir yang sekarang sudah tidak aktif lagi. Karena warga sekitar yang menambang pasir, menyisakan tebing-tebing kapur tinggi yang kini terlihat indah.

Orang-orang biasa menjadikan tebing koja ini sebagai spot foto yang intagrammable. Tak hanya sebagai spot foto yang menarik dan tempat hunting. Orang-orang juga tertarik untuk foto prewedding di sini karena suasananya yang begitu asri.

Baca Juga :  Liburan Bersama Keluarga ke Semarang? Jangan Lupakan Hal-hal Ini

Tiket masuk ke tebing kojapun sangat terjangkau. Hanya cukup membayar Rp. 3.000 per orang sudah bisa masuk ke tempat wisata ini. Untuk biaya parkir motor dikenakan Rp. 3000 dan Mobil Rp. 5000. Jadi, untuk kalian jangan lupa mampir ke tempat ini. Tempat wisata tersembunyi, intagrammable dan ekonomis. Hehe… /Siti Saniah (Mahasiswi Fakultas Tarbiyah dan Keguruan UIN SMH Banten).