Dinilai Punya Potensi PAD, BUMD Bakal Kelola Gedung KSPN Tanjung Lesung yang Terbengkalai

Dinilai Punya Potensi PAD, BUMD Bakal Kelola Gedung KSPN Tanjung Lesung yang Terbengkalai

Pandeglang – PT Pandeglang Berkah Maju (PBM) tertarik mengelola gedung di Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) KEK Tanjung Lesung.

Gedung KSPN itu terletak di Kampung Cikadu, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang. Setelah dibangun pada tahun 2016-2018 oleh Kementerian PUPR gedung tersebut tidak difungsikan hingga terbengkalai.

Direktur PT PBM H. Zaenal Huri mengaku melihat potensi pendapatan yang cukup bagus jika gedung KSPN tersebut dikembangkan dengan baik.

Oleh karena itu PT PBM yang merupakan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Pandeglang memiliki tugas dan fungsi sebagai pelaksana penugasan dari Pemerintah Daerah akan berusaha mengelola gedung tersebut.

“Ini sangat pontensial jika dikembangkan, bisa mendongkrak PAD juga. Saya akan berusaha koordinasi dengan dinas terkait supaya pengelolaanya ini diambil alih oleh BUMD,” kata H. Zaenal Huri saat meninjau lokasi gedung KSPN, Sabtu 30 Juli 2022.

Baca Juga :  Korban Tsunami Terus Bertambah, 20 Meninggal Dunia, 165 Luka-Luka dan 2 Hilang

Menurut H. Zaenal Huri Selain memiliki potensi untuk dikembangkan, jika gedung tersebut dikelola aset negara yang dibangun menggunakan dana APBN ini bisa dipelihara dan dimanfaatkan dengan baik.

“Ya kalau dikelola kan selain untuk pengamanan aset negara juga untuk meningkatkan potensi Pengembangan pariwisata di kawasan KEK Tanjung lesung. Karena memang ada beberapa barang di gedung tersebut yang hilang,” jelasnya.

Zaenal Huri juga mengaku akan menggandeng sejumlah unsur untuk bersama-sama mengelola gedung tersebut agar terlihat hidup, dan bermanfaat bagi parawisata Pandeglang, khususnya Kampung Cikadu.

“Semoga nanti kedepan gedung ini bisa memiliki manfaat bagi daya dukung ekonomi masyarakat. Terutama masyarakat Kampung Cikadu,” tutupnya. (Red)