5 Manfaat Sabun Zaitun Untuk Kecantikan

5 Manfaat Sabun Zaitun Untuk Kecantikan
5 Manfaat Sabun Zaitun Untuk Kecantikan
http://absonweb.com

Sabun zaitun tidak kalah dengan sabun pepaya karena juga kaya akan manfaat dalam merawat kecantikan kulit wajah, buah zaitun memang menjadi buah yang barudalam kandungan skincare, akan tetapi buah zaitun telah dimanfaatkan dari berabad-abad lalu menjadi rahasia kecantikan yang kaya akan vitamin dan antioksida, yuk ketahui apa saja manfaatnya.

1. Mencerahkan Kulit

Kandungan senyawa polifenol dan hidroksi kortisol pada sabun zaitun tidak hanya dapat menghalus dan melembapkan kulit namu juga dapat mencerahkan kulit secara alami.

Karena kandungan antioksida dapat melindungi sel-sel kulit dari kerusakan karena radikal bebas.

2. Mengecilkan Poro-pori

Zaitun memiliki kandungan zat linoleic acid yang dapat menjaga kadar air pada wajah, karena poi-pori yang besar menjadi awal dari bersarangnya komedo sehingga membuat make upmu tidak rata.

Baca Juga :  Ya Allah Jangan Beri Aku Kenikmatan Untuk Bermaksiat, Tapi Berilah Aku Kenikmatan Untuk Taat Kepadamu

Begitupun kanudngan antioksida juag dapat merangsang pembentukan sel-sel kulit baru sehingga kulit yang terlihat lebih sehat tetapi juga pori-pori kulit juga lebih tersamarkan..

3. Mengatasi Jerawat

Munculnya jerawat di sebabkan oleh menumpuknya kulit mati, minyak dan kotoran sehingga menimbulkan bakteri, akan tetapi kamu bisa mengatasi dengan sabun zaitun yang memiliki kandungan vitamin Eyang dapat mempercepat peradangan jerawat.

4. Menghaluskan Kulit Badan dan Wajah

Zaitun yang kaya akan kandungan vitamin A dan E sebagai antioksidan memiliki manfaat untuk menghaluskan dan melembapkan kulit serta merangsang kulit memproduksi collagen.

5. Mencegah Penuan Dini

Kibat aktivcitas sehari-hari menyebabkan kulitmu berpaparan langsung dengan sinar matahari, dan hal itu menjadi awal dari kerusakan kulit dan terjadinya penuaan dini.

Baca Juga :  Semoga Kamu Tetap Kuat Dalam Masalah yang Kamu Hadapi, Semoga Allah Selalu Menambah Sabarmu

Kandungan nutrisi pada zaitun seperti vitamin A dan E bisa bermanfaat mempercepat regenerasi sel baru. Sehingga kulit menjadi lebih sehat dan muda.