Bagaimana cara supaya bisa menjadi orang yang produktif

  • Bagikan
Bagaimana cara supaya bisa menjadi orang yang produktif

KABARPANDEGLANG.COM, Bagaimana cara supaya bisa menjadi orang yang produktif – Salah satu karakter dari orang-orang sukses adalah produktif. Semakin produktif seseorang biasanya semakin banyak keberhasilan yang dapat ia raih dalam hidup. Banyak yang bertanya, “Bagaimana cara menjadi produktif?” “Bagaimana cara supaya bisa menjadi orang yang produktif?”

Masalah rendahnya produktivitas kerap dijumpai di berbagai tempat, termasuk di Indonesia. Banyak orang yang mengeluhkan mengapa mereka tak kunjung produktif. Nah, untuk mengatasi hal tersebut, di artikel ini kami akan membahas bagaimana kiat-kiat dan cara-cara ampuh agar kita menjadi pribadi yang semakin produktif dari hari ke hari.

Mau jadi sangat produktif? Praktikkan kiat-kiat yang ada dalam artikel berikut.

Baca Juga :  Pacar yang Suka Membahas Mantan Lebih Baik Tinggalkan, Ini Alasannya

Bagaimana cara supaya bisa menjadi orang yang produktif

Apa Itu Produktif?

Sebelum membahas bagaimana cara menjadi produktif, terlebih dahulu kita harus mengetahui apa itu produktif. Produktif dapat diartikan sebagai kondisi di mana seseorang/suatu perusahaan/suatu organisasi mampu menghasilkan banyak karya (produk).

Intinya, semakin banyak karya seseorang maka semakin produktif orang tersebut. Jadi, jika kita ditanya, bagaimana cara menjadi orang yang produktif, maka jawabannya adalah kita harus menghasilkan banyak karya (produk).

Nah problemnya adalah kita semua memiliki waktu yang terbatas. Setiap manusia hanya diberi jatah 24 jam dalam sehari.

Banyak yang merasa bahwa 24 jam dalam sehari itu seolah masih kurang. Alhasil masalah keterbatasan waktu ini kerap menjadi “alasan” sebagian orang untuk tidak produkif.

Baca Juga :  Saat Kau dan Sahabat Suka Pada Pria yang Sama, Lakukan 3 Hal Ini

Jika keterbatasan waktu yang menjadi masalah, mengapa ada saja orang yang sebenarnya sangat sibuk tetapi masih bisa berkarya?

SBY sebagai seorang presiden jelas sangat sibuk tetapi beliau masih bisa mengeluarkan beberapa album saat menjabat sebagai presiden. Pak Agung Adi Prasetyo (CEO Kompas Gramedia) juga termasuk orang yang sibuk tetapi masih bisa menulis buku. Salah satu buku beliau adalah Menjaga Api.

Lantas, apa yang menjadi “teknik rahasia” sehingga orang-orang sibuk tetap bisa produktif? Kali ini Woroanyar akan memberikan jawaban selengkapnya.

  • Bagikan