Bakpia Kukus Tugu Jogja, Inovasi Kuliner Legendaris

  • Bagikan
Bakpia Kukus Tugu Jogja, Inovasi Kuliner Legendaris

Bakpia Kukus Tugu Jogja, Inovasi Kuliner Legendaris – Penganan bakpia sangat identik dengan Kota Yogyakarta. Kue bundar yang berisikan kacang hijau ini telah tersohor sebagai kuliner legendaris Kota Pelajar tersebut.

Lalu, bagaimana jadinya jika bakpia diolah menjadi berbeda dari yang biasanya? Ternyata, inovasi tersebut laku keras! Itulah yang terjadi pada Bakpia Kukus Tugu Jogja. Sejak diluncurkan, camilan inovatif ini tak butuh waktu lama untuk menjadi favorit baru warga serta pelancong di Kota Yogyakarta.

Apa yang menjadi rahasia kesuksesan menu bakpia unik ini? Simak inspirasinya dalam artikel berikut!

Inovasi penganan legendaris yang laris manis

Inovasi Bakpia Jogja

Camilan unik ini merupakan produk keluaran PT Agrinesia Raya. PT Agrinesia Raya adalah perusahaan yang bergerak di bidang kuliner. Selain bakpia kukus, PT Agrinesia Raya telah meluncurkan berbagai produk kuliner di berbagai wilayah Indonesia. Ada Lapis Bogor Sangkuriang, Bolu Kukus Lembang, Lapis Kukus Pahlawan, serta Bolu Malang Singosari.

Baca Juga :  Viral Pria Tasikmalaya Belikan Istri Emas dari Tabungan Berhenti Merokok

Bakpia telah lama menjadi ikon kuliner Yogyakarta. Bisa dibilang, bakpia adalah kuliner legendaris yang popularitasnya sulit ditandingi. Namun siapa sangka, bakpia kukus kekinian ala Tugu Jogja berhasil menarik hari masyarakat. Apa yang membuatnya begitu istimewa?

Pertama adalah teknik pengolahannya. Bakpia tradisional biasanya diolah dengan cara dipanggang. Namun, pengolahan bakpia kukus berbeda.

Sesuai dengan namanya, Bakpia Kukus Tugu diolah dengan cara dikukus sehingga menghasilkan tekstur bakpia yang lembut. Kulit bakpia yang lembut tersebut kemudian dipadukan dengan isian yang meleleh di mulut. Ternyata, kombinasi ini menghasilkan suatu produk inovatif yang begitu diminati.

Terdapat enam gerai resmi bakpia kukus yang tersebar di wilayah Kota Yogyakarta. Saking diminati, penggemar bakpia kukus tersebar di mana-mana. Tak hanya memesan dari gerai resmi saja, Anda juga bisa melakukan pemesanan melalui e-commerce.

Bakpia premium nan kekinian

Pertama kali diluncurkan pada tahun 2017, bakpia kukus selalu laris diburu oleh masyarakat, terutama dari kalangan anak muda. Betapa tidak, bakpia kukus memiliki cita rasa yang khas yang dipadukan dengan isian yang variannya sangat kekinian, cocok dengan tren selera kuliner saat ini.

Baca Juga :  Rumah Perwira Belanda Yang Kini Jadi Rumah Makan Dapoer Iboe

Varian rasa bakpia yang tersedia di antaranya adalah original kacang hijau, premium brownies coklat, premium brownies keju, premium original coklat, serta premium original keju. Dengan banyaknya varian rasa yang bisa dipilih, calon pembeli pun tidak akan bosan.

Nilai plus bakpia kukus terletak pada kualitas produknya. Bakpia kukus diolah dengan bahan bermutu, sehingga menghasilkan produk yang bercita rasa premium. Selain itu, tiap potong bakpia dibungkus terpisah untuk menjaga kebersihan produk.

Nilai plus lainnya dari bakpia kukus terletak pada pemasaran produknya. Ada yang menarik dari bagaimana bakpia kukus mem-branding produk ini.

Inovasi bakpia kukus dirancang agar mampu untuk mengikuti perkembangan zaman. Dari cita rasanya, kita dapat memahami bahwa produk ini merupakan kuliner yang idenya fresh dan kekinian. Image kekinian juga dapat dirasakan dari gaya packaging bakpia. Bakpia kukus dikemas dengan kemasan menarik dan mewah yang tentu saja, nampak kekinian.

Baca Juga :  5 Inspirasi Marketing yang Bisa Anda Dapatkan dari Industri Pornografi

Pemasaran lewat medsos (media sosial) pun gencar dilakukan. Banyak kanal medsos yang dimanfaatkan untuk berpromosi, yakni dengan menggunakan Facebook, Twitter, dan Instagram. Dengan demikian, bakpia kukus dapat semakin menjangkau konsumen kalangan muda yang umumnya sangat aktif menggunakan medsos

Simak berbagai artikel menarik seputar bisnis lainnya hanya disini, media belajar bisnis nomor satu. Selamat berbisnis, salam sukses!

  • Bagikan