Cara Menjadi Orang Sukses Ala Oprah Winfrey

  • Bagikan
Cara Menjadi Orang Sukses Ala Oprah Winfrey

Cara Menjadi Orang Sukses Ala Oprah Winfrey – Siapa yang tak kenal Oprah Winfrey? Ratu talkshow ini termasuk salah satu miliarder wanita di dunia. Apa rahasia Oprah tentang cara menjadi orang sukses?

Miliarder ini memiliki pandangan unik mengenai kesuksesan. Simak petuahnya tentang sukses yang ia sampaikan dalam pidatonya di Spelman College, Atlanta.

Sekilas tentang Oprah Winfrey
Cara Meningkatkan Jumlah Klik dan Pendapatan Adsense

Untuk sampai hingga titik ini, Oprah mengalami banyak pasang-surut kehidupan. Oprah memiliki masa kecil yang sulit, ia tinggal di keluarga yang miskin. Oprah pun pernah menjadi korban kekerasan fisik dan seksual.

Baca Juga :  Resep Sukses Ala ‘Anak Singkong’ Chairul Tanjung

Oprah tak lantas menyerah. Mengawali karier sebagai pembawa berita, public figure asal negeri Paman Sam ini kemudian tenar dengan talkshow-nya, Oprah. Talkshow ini telah mengudara selama 25 tahun lamanya. Keuntungan yang diraup talkshow ini sangat fantastis.

Pada tahun 2011, Oprah melebarkan sayapnya dengan meluncurkan channel tv kabel pribadi bernama OWN. Selain itu, Oprah juga menandatangani kontrak dengan layanan streaming Apple untuk membuat berbagai konten, termasuk klub buku, film dokumenter, serta serial televisi.

Oprah menyadari, potensi yang ia miliki lebih dari pekerjaan yang ia geluti. Inilah beberapa insight terkait kesuksesan yang ia sampaikan ketika berpidato di Spelman College.

Memahami diri sendiri

Hal ini dapat terungkap dengan menjawab pertanyaan di bawah ini:

“Siapa saya?”

“Apa yang ingin saya lakukan?”

Baca Juga :  Sepatu NAH Project: Pernah Dipakai oleh Jokowi

Menjawab pertanyaan tersebut bisa jadi susah, bisa jadi gampang. Pertanyaan tersebut akan lebih mudah dijawab ketika Anda memiliki visi atau pandangan jauh ke depan.

Visi akan membukakan cara pandang kita dalam berbagai hal. Menurut Oprah, walaupun kita belum memiliki rencana pasti, punya visi membuat kita masih punya arah dalam menjalani kehidupan.

Namun demikian, lambat laun Anda tetap harus punya rencana. Tanpa rencana, hidup akan mengendalikan Anda. Dengan rencana, Anda yang mengendalikan hidup Anda.

Cara menjadi orang sukses: Cari cara untuk berkontribusi

Oprah mengutip perkataan Marthin Luther King: “Tak semua orang bisa terkenal, tapi semuanya bisa jadi hebat karena kehebatan datang dari melayani.” Oprah mengamini perkataan tersebut. Menurutnya, berkontribusi dan memberikan makna dapat membuat kita jadi orang sukses.

Baca Juga :  Di Balik Sosok Nusret Salt Bae, 5 Hal Inspiratif yang Dapat Anda Teladani

Oprah sendiri memutuskan bahwa beliau tak sekedar tampil di televisi, namun ia ingin menjadikan dirinya sebagai platform kebaikan. Oprah menaikkan level kariernya di televisi, dengan membuatnya jadi ladang kontribusi.

Selalu jadi yang cemerlang

Selalu lakukan hal-hal yang benar dan tepat, walaupun tidak yang mengetahuinya! Hal tersebut akan membuat Anda jadi pribadi yang excellent atau cemerlang.

 

Menjadi cemerlang akan membuat Anda dikenali. Lebih dari itu, menjadi cemerlang akan membuat diri Anda jadi tak terlupakan. Oleh karenanya, selalu lakukan hal yang tepat!

Masih banyak cara menjadi orang sukses lainnya!

Banyak jalan menuju Roma, banyak pula jalan yang bisa Anda tempuh untuk meraih kesuksesan. Cara ala Oprah Winfrey adalah salah satunya, temukan cara-cara lainnya untuk meraih kesuksesan hanya di sini.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE