Hari Air Sedunia, Bupati Serang Kampanyekan Kebersamaan Lestarikan Air

  • Bagikan
Default Social Share Image

SerangPada momen Hari Air Sedunia (HAD) 2021 pada 22 Maret, Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mangajak semua kelompok untuk memajukan kesadaran akan kelestarian air. Menjaga keberlangsungan air dinilai selaku tugas bersama.

“Hari Air Sedunia merupakan insiden yang mengingatkan kita biar mampu mempergunakan air secara efisien, sehingga kelestariannya dapat terpelihara dengan baik,” kata Tatu usai memperingati HAD 2021 di Bendungan Sindangheula, Kabupaten Serang, Banten, Senin (2/3/2021).

Turut hadir Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Profesor Muhadjir Effendy, Wakil Menteri PUPR Jhon Wempi Wetipo, dan Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Kegiatan ini pula dihadiri secara virtual oleh jajaran Kementerian PUPR se-Indonesia.

Baca Juga :  5 Ciri Orang Produktif yang Wajib Kamu Ikuti

Tatu menilai, peringatan HAD sangat sempurna dikerjakan di Bendungan Sindangheula yang berkapasitas 9,3 juta meter kubik. Bendungan ini akan menawarkan manfaat irigasi terhadap 1.280 hektare sawah di Kabupaten/Kota Serang terutama, dan lazimnya Provinsi Banten.

“Kita kehendaki, bendungan ini menawarkan nilai tambah yang besar bagi petani di Banten dalam menjamin ketersediaan air bagi area pertanian. Kita akan kian memperkuat ketahanan pangan,” ujar Tatu.

  • Bagikan