Jembatan Gantung Putus Diterjang Banjir, Warga Berharap Pihak Terkait Bertindak

  • Bagikan
Default Social Share Image

LEBAKJembatan gantung Cikiray penghubung Desa Sangiang Tanjung Kecamatan Kalanganyar dengan Desa Pasirtanjung Kecamatan Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, Banten, terputus diterjang banjir pada Sabtu 8 Desember 2020 beberapa hari kemudian.

“Jembatan gantung terputus balasan terjangan banjir yang terjadi pada Sabtu 8 Desember 2020, masyarakat berharap secepatnya dibangun kembali biar perekonomian dan pendidikan kembali tanpa gangguan seperti sedia kurun,” kata Ruhana Mubarok, salah seorang warga Desa Sangiang Tanjung Kamis (17/12/2020).

Jembatan Gantung Putus Diterjang Banjir, Warga Berharap Pihak Terkait Bertindak

Dijelaskannya, jembatan Cikiray ini di bangun pada tahun 2012, tetapi kini tahun 2020 telah hancur lagi akhir terjangan banjir pada Sabtu 8 Desember 2020.

“Kami meminta kepada pihak terkait dari Pemerintah, baik Kabupaten, Provinsi maupun Pusat ataupun donatur dari manapun sekiranya mampu membantu membangun kembali jembatan gantung ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Mencerahkan Wajah Dengan 7 Bahan Alami Berikut Ini

Pihaknya bareng warga lainnya sungguh menginginkan jembatan ini untuk secepatnya kembali dibangun biar kegiatan perdagangan, pendidikan dan keagamaan mampu tanpa kendala kembali.

“Untuk penyebrangan sementara, ini derma dari BPBD Lebak, yakni bahtera karet. Hanya kondisinya sekarang sudah tidak ada lagi slingnya, alasannya adalah terputus kemarin,” tukasnya. (Fr.red)

  • Bagikan