Jumlah Korban Tsunami Bertambah? BMKG Bingung !!

  • Bagikan
BMKG Bingung Jumlah korban tsunami bertambah

KABARPANDEGLANG.COM – Jumlah korban bertambah BMKG bingung, semula info tsunami dibantah, dinyatakan hanya gelombang pasang. Belakangan dipastikan ini adalah tsunami. Penyebabnya diduga erupsi Anak Krakatau.
.
Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho menyebut jumlah korban tewas akibat Tsunami yang menerjang pesisir Pandeglang dan Lampung terus bertambah.

Dari data yang dihimpun pihaknya sampai Minggu (23/12) pukul 04.30 WIB, korban tewas sementara ini dilaporkan mencapai 20 orang, 165 orang luka-luka, 2 orang hilang, dan puluhan bangunan rusak.
.
“Data korban kemungkinan masih akan terus bertambah mengingat belum semua daerah terdampak di data,” kata Sutopo, Minggu (23/12).
.
Jumlah korban tewas, luka-luka maupun hilang itu terdapat di 3 wilayah yaitu di Kabupaten Padenglang, Lampung Selatan, dan Serang. Di Kabupaten Pandeglang daerah yang terdampak terdapat di Kecamatan Carita, Panimbang, dan Sumur.

Baca Juga :  OPINI : FENOMENA NIKAH MUDA DIKALANGAN REMAJA MUSLIM

Di Kabupaten Pandeglang ini tercatat 14 orang meninggal dunia, 150 orang luka-luka, 43 rumah rusak berat, 9 unit hotel rusak berat, dan puluhan kendaraan rusak. Sementara Jalan Raya penghubung Serang-Pandeglang putus akibat terjangan Tsunami.

  • Bagikan