Konsumsi Nanas dan Minum Soda Tidak Bikin Keguguran, Ini Penjelasannya

  • Bagikan
Konsumsi Nanas dan Minum Soda Tidak Bikin Keguguran, Ini Penjelasannya
Konsumsi Nanas dan Minum Soda Tidak Bikin Keguguran, Ini Penjelasannya
akurat.co

Bagi ibu hamil tidak diperbolehkan mengkonsumsi makanan yang bisa menyebabkan kehamilannya terganggu apalagi bisa menyebabkan keguguran.

Salah satu makanan dan minuman yang dianggap bisa menyebabkan keguguran salah satunya adalah buah nanas dan minuman bersoda.

Padahal faktanya, mengkonsumsi nanas dan soda tidaklah berbahaya. Namun harus diperhatikan karena ada porsinya, jika tidak berlebihan tidak akan menimbulkan efek samping.

Jika dikonsumsi secara berlebihan bisa menyebabkan keguguran karena nanas mengandung senyawa bromelin yang bisa memecah protein didalam tubuh.

Namun jika mengkonsumsi nanas satu hingga dua porsi dalam seminggu tidak akan berpengaruh buruk pada kehamilan. Kecuali mengkonsumsi 7-10 buah nanas.

Sedangkan minuman berzoda mengandung zat yang kurang baik bagi janin seperti kafein, asam karbonat dan zat adiktif lainnya.

Baca Juga :  Bnnp Banten Bekuk 4 Tersangka Penyelundupan Narkotika Jenis Sabu Dan Ganja

Menurt dr. David Elmer, seorang dokter kandungan di Nantucket Cottage Hospital di Massachusetts, Amerika Serikat, aspartam bisa menyebabkan cacat lahir.

Akan tetapi hal ini hanya terjadi jika mengkonsumsi secara berlebihan. Maka dari itu elmer menyarankan untuk tetap minum soda sesekali karena tidak berpengaruh buruk pada janin.

  • Bagikan

KABAR PANDEGLANG ONLINE