Penelitian: Wanita Jomblo Lebih Bahagia Dibanding yang Punya Pasangan

  • Bagikan
Penelitian: Wanita Jomblo Lebih Bahagia Dibanding yang Punya Pasangan
Penelitian: Wanita Jomblo Lebih Bahagia Dibanding yang Punya Pasangan
hijab dream.co.id

Menjadi wanita yang sudah cukup umur namun belum juga menikah ternyata membutuhkan kekuatan tersendiri untuk menghadapi sindirin, cibiran dan pertanyaan.

Selalu ditanya kapan menikah, jangan sampai menjadi perawan tua bahkan selalu mendapatkan desakan untuk segera menikah. Padahal pernikahan bukalah sebuah perlombaan bahkan pernikahan bukanlah satu-satunya jaminan untuk hidup bahagia.

Ada survei menarik tentang wanita yang belum menikah dan kebahagiaan. Melansir laman timesofindia.indiatimes.com, ada sebuah studi yang menemukan bahwa wanita jomblo lebih bahagia dari pada yang sudah menikah.

Penelitian yang dilakukan oleh American Time Use Survey (ATUS) ini membandingkan tingkat kebahagiaan dan penderitaan dari individu-individu yang sudah menikah, belum menikah, berpisah, janda dan yang bercerai.

Baca Juga :  Sinar Mas Land Salurkan Bantuan Minyak Goreng Sebanyak 3.240 Liter bagi Warga Terdampak Covid-19

Dalam survei tersebut, orang yang sudah menikah melaporkan tingkat kebahagiaan lebih tinggi hanya ketika mereka sedang bersama pasangan.

Namun orang yang belum menikah memiliki tingkat penderitaan lebih rendah dibanding mereka yang sudah menikah.

Paul Dolan, seorang profesor sains tingkahlaku di London School of Economics dan penulis buku Happy Ever After megatakan bahwa laki-laki lebih diuntungkan dalam pernikahan dan wanita lebih bahagia ketika belum menikah.

  • Bagikan