Pinjaman Tanpa Jaminan, Solusi Aman Keuangan Anda

oleh -320 views
Pinjaman Tanpa Jaminan Solusi Aman Keuangan Anda

KABARPANDEGLANG.COM – Manusia sejak lahir telah memiliki kebutuhan yang harus dipenuhinya agar keberlangsungan hidupnya tetap berjalan dengan baik. Kebutuhan manusia setidaknya dapat digolongkan menjadi tiga macam yaitu kebutuhan primer, sekunder dan tersier.

Pembagian kebutuhan dalam tiga macam tersebut merupakan pandangan lama yang berkembang pada beberapa dekade yang lalu. Dahulu, kebutuhan pokok mencakup kebutuhan akan pangan, sandang dan papan, yang harus dipenuhi oleh seseorang.

Sedangkan kebutuhan sekunder dan tersier merupakan bagian dari kebutuhan yang pemenuhannya dapat menyesuaikan kebutuhan dan kemampuan manusia itu sendiri.

Namun, seiring perkembangan zaman, kebutuhan manusia kian susah dibedakan, mana yang masuk kebutuhan pokok dan mana yang masuk kebutuhan sekunder maupun tersier, karena segala aspek kehidupan manusia modern saat ini hampir semuanya saling berhubungan satu sama lain. Selain itu, antara kebutuhan dan kemampuan secara finansial saat ini menjadi dua hal yang tidak dapat dipisahkan.

Pemahaman mengenai kebutuhan pokok manusia kemudian bergeser seiring dengan perkembangan zaman. Setidaknya ada beberapa kebutuhan yang dahulu dianggap sebagai kebutuhan sekunder bahkan tersier kemudian saat ini bergeser menjadi bagian dari kebutuhan pokok masyarakat.

Kendaraan Pribadi

Beberapa dekade yang lalu, orang yang memiliki kendaraan hanyalah orang yang mampu secara finansial atau orang yang memiliki kedudukan maupun jabatan tinggi. Dahulu masyarakat menggunakan kendaraan umum untuk bepergian, karena teknologi belum semaju saat ini.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, dimana masyarakat dituntut untuk bisa bergerak lebih cepat, masyarakat kemudian membutuhkan kendaraan pribadi untuk bisa bepergian lebih cepat.

Hal ini juga berkaitan dengan pekerjaan yang saat ini menuntut masyarakat untuk menggunakan kendaraan. Banyak masyarakat yang lebih memilih menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan motor dari pada menggunakan transportasi umum karena dinilai lebih cepat dan lebih efektif.

Oleh karena itu, saat ini kendaraan bermotor menjadi salah satu kebutuhan yang diutamakan oleh masyarakat, karena dapat memudahkan dalam bepergian serta menghemat waktu tempuh sehingga memudahkan dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari.

BACA JUGA :

Alat Komunikasi

Beberapa dekade yang lalu, alat komunikasi yang populer digunakan adalah telfon kabel. Namun, seiring perkemangan zaman alat komunikasi semakin berkembang yang memudahkan komunikasi jarak jauh. Komunikasi saat ini menjadi aktivitas yang penting dilakukan, karena dapat menyangkut aktivitas yang lain seperti pekerjaan maupun pendidikan.

Alat komunikasi yang saat ini populer digunakan adalah gadget, dimana gadget tidak hanya sekedar digunakan sebagai alat komunikasi seperti telfon dan sms saja, tetapi juga dapat digunakan untuk fungsi yang lain seperti mencari informasi, mengakses media sosial, dan lain-lain.

Informasi saat ini pun lebih sering disebarkan melalui media sosial sehingga gadget menjadi kebutuhan pokok yang penting untuk dimiliki sebagian besar masyarakat.

Pendidikan

Dahulu orang menganggap bahwa pendidikan merupakan pelengkap kehidupan saja, dimana pendidikan dianggap tidak terlalu penting sehingga dahulu orang lebih memilih bekerja dari pada sekolah karena bekerja dapat mendatangkan uang secara langsung.

Namun, seiring perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, pendidikan tak lagi dianggap sebagai pelengkap kehidupan, tetapi pendidikan merupakan hal yang penting. Bahkan pemerintah melalui program wajib belajar 12 tahun telah mewajibkan semua anak di Indonesia untuk menempuh pendidikan minimal hingga jenjang SMA atau SMK.

Hal ini dimaksudkan agar generasi muda Indonesia dapat menjadi penerus bangsa yang dapat bersaing dengan bangsa-bangsa lain dengan pengetahuan yang dimiliki, sehingga Indonesia dapat mengikuti perkembangan zaman.

Kesehatan

Kesehatan saat ini menjadi kebutuhan yang sangat krusial bagi masyarakat, karena kesehatan menjadi patokan untuk mengukur tingkat kualitas hidup masyarakat. Masyarakat yang sehat akan mudah melakukan berbagai aktivitas dan mendorong pertumbuhan ekonomi semakin baik sehingga kualitas hidup masyarakat pun akan semakin baik.

Oleh karena itu, saat ini pemerintah melakukan berbagai program untuk menjamin kesehatan masyarakat melalui jaminan sosial, dimana masyarakat harus membayar iuran per bulan sehingga apabila ada anggota keluarga yang sakit sudah tidak bingung lalgi mencari biaya berobat dan masyarakat yang mengalami sakit dapat tertangani dengan segera.

Kebutuhan-kebutuhan tersebut di atas yang dahulu dianggap sebagai kebutuhan sekunder bahkan tersier dan dianggap tidak penting, saat ini masuk dalam daftar kebutuhan yang keberadaannya cukup penting bagi masyarakat.

Apabila kebutuhan-kebutuhan di atas dapat terpenuhi, masyarakat dapat melakukan berbagai aktivitas dengan lebih baik dan tingkat kehidupan masyarakat pun bisa lebih baik. Namun, sayangnya pemenuhan kebutuhan tersebut terkendala dengan kemampuan ekonomi yang dimiliki oleh masyarakat.

Banyak orang yang ingin memiliki kendaraan pribadi agar lebih mudah melakukan pekerjaan tetapi belum memiliki kemampuan ekonomi yang mumpuni. Sementara, banyak juga orang tua yang ingin anaknya dapat menamatkan pendidikan hingga ke jenjang SMA bahkan kuliah, namun terkadang tidak memiliki biaya yang mencukupi.

Selain kebutuhan-kebutuhan tersebut di atas, kadang kala datang pula kebutuhan yang tak terduga karena situasi maupun kondisi darurat, seperti sakit maupun kecelakaan. Kondisi tersebut tentu saja sangat membutuhkan penanganan yang segera.

Sayangnya, kadang kala banyak orang yang tidak memiliki persiapan finansial yang cukup ketika keadaan sakit atau kecelakaan datang, sementara dalam penanganan sakit atau kecelakaan membutuhkan penanganan segera dengan biaya yang tidak sedikit.

BACA JUGA :

Seiring dengan kebutuhan masyarakat yang semakin meningkat namun sering kali tidak diiringi dengan kemampuan ekonomi maka sangat dibutuhkan solusi keuangan yang cepat dan mudah.

Soluis keuangan yang cepat dan mudah tersebut juga sangat dibutuhkan ketika situasi darurat seperti sakit atau kecelakaan yang membutuhkan perawatan segera. Saat ini masyarakat tak perlu lagi cemas, karena sudah ada solusi keuangan dengan kredit cepat, mudah dan tanpa jaminan.

Banyak masyarakat yang urung meminjam dana karena jaminan yang harus dijaminkan adalah barang-barang yang berharga dan ketakutan tidak bisa membayar pinjaman tepat waktu sehingga barang berharga yang menjadi jaminan dapat hilang begitu saja.

Oleh karena itu, pinjaman dana tanpa menggunakan jaminan saat ini menjadi solusi yang sangat dibutuhkan masyarakat, terutama dalam kondisi yang darurat.

Saat ini sudah adalah pinjamantanpa jaminan yang dapat menjadi solusi keuangan bagi masyarakat, terutama di kala keadaan darurat. Tak perlu mengajukan jaminan berupa barang berharga, pinjaman dana dapat ditentukan sesuai dengan nominal yang dibutuhkan.

Dengan cara mengakses Vivus, dapat menentukan sendiri nominal dana yang dibutuhkan dan waktu untuk bisa mengembalikan dana yang sudah dipinjam. Dengan menentukan dana yang dibutuhkan, debitur tidak perlu merasa takut tidak dapat mengembalikan dana yang dipinjam karena dapat disesuaikan dengan kebutuhan debitur sendiri.

Selain itu, debitur juga bisa menentukan tenggang waktu yang dibutuhkan untuk dapat mengembalikan dana, sehingga debitur dapat bersiap-siap dan memiliki waktu untuk mengembalikan dana yang sudah dipinjam. Dengan suku bunga yang rendah, debitur tidak akan terbebani dengan pengembalian dana yang tinggi, dan suku bunga stabil hingga debitur dapat mengembalikan dana yang sudah dipinjam.