Sebelum Marah Pada Pasanganmu, Cobalah Renungkan 5 Hal Ini

  • Bagikan
Sebelum Marah Pada Pasanganmu, Cobalah Renungkan 5 Hal Ini

Sebelum Marah Pada Pasanganmu, Cobalah Renungkan 5 Hal Ini

Semua orang pasti pernah marah, karena hal tersebut sangat manusiawi dan sangat wajar. Kita selalu berpotensi marah kepada orang terdekat kita, entah itu pasangan, orang tua, saudara juga sahabat.

Meskipun marah adalah hal yang wajar namun ada beberapa hal yang harus direnungkan agar tidak mudah marah kepada orang terdekatmu terlebih pasanganmu.

1. Apakah Marahmu Memiliki Alasan yang Tepat?

Ketika seseorang marah ia tidak berpikir jernih, suka marah tanpa alasan yang tepat. Disebabkan oleh egonya sendiri hingga berakibat pada kemarahn yang berlebihan.

Jika sering terjadi, maka tidak menutup kemungkinan akan menyakiti orang yang mengecewakanmu. Mereka akan disalahkan dan menjadi pelampiasanmu, maka dari itu pikirkan sebelum marah dari pada menyesal nantinya.

Baca Juga :  Hindari 5 Hal Ini Karena Akan Menyebabkan Pasangan Selingkuh

2. Bisakah Mengendalikan Emosi Ketika Marah?

Ketika marah biasanya kita tidak terkendali, inilah yang harus direnungkan sebelum marah kepada pasangan. Karena setelah marah tanpa alasan pasti akan menangis dan menyesal.

Meskipun tidak bermaksud untuk menyakiti namun tetap saja amarahnya meluap dan menyakiti pasanganmu. Maka dari itu belajarlah untuk mengendalikan diri ketika emosi.

3. Meskipun Maksudnya Baik, Apakah Kemarahan Tersebut Akan Berdampak Baik?

Pikirkan dampak dari amarahmu yang tidak terkontrol. Apakah akan menyebabkan dampak yang baik atau tidak. Padahal niatnya baik namun cara penyampaiannya yang salah sehingga bisa merusak hubungan.

4. Apakah Kamu Yakin Tidak Akan Menyesal?

Jika kamu emosi, marah-marah dan tidak terkontrol apakah kamu yakin tidak akan menyesal? apakah kamu yakin tidak akan menggangu pikiran dan hidupmu karena sudah menyakiti perasaan pasanganmu?

Baca Juga :  Apa yang Kamu Miliki Belum Tentu Orang Lain Juga Memilikinya, Jadi Hargailah Pemberian Allah

5. Apakah Tak Ada Cara Lain Selain Marah?

Pikirkan seribu kali untuk marah kepada pasanganmu, jika masih ada cara lain maka jangan gunakan cara yang membuat pasangamu marah dan tersakiti.

Masih banyak cara yang lebih baik yang bisa dilakukan tanpa melukai perasaan.

  • Bagikan