Tidak Memiliki Ongkos Untuk Berobat , Warga Cimanggu Pandeglang Hanya Pasrah Menahan Sakit

  • Bagikan
Default Social Share Image

PANDEGLANG, – Sunggu miris nasib ibu Kayati (57) warga kampung Sadang Kolot Desa Ciburial Kecamatan Cimanggu kabupaten Pandeglang – Banten, setahun menahan sakit di perutnya yang kian membesar. Lantaran tidak memiliki ongkos untuk berobat ke tempat tinggal sakit.

Meski sudah berobat ke klinik dan puskesmas lokal, namun penyakitnya tak kunjung sembuh. Ditambah sang suami yang pulang tak jelas waktunya. Karena melakukan pekerjaan sebagai buruh tani di Batam.

Beruntung keadaan ibu Kayati dimengerti oleh tokoh perjaka setempat, Encun Sukatma, sehingga dengan gesit dia bersama cowok Desa lokal, serta elemen masyarakat yang lain menjinjing ibu Kayati ke Puskesmas kemudian ke RSUD Berkah Pandeglang .

Baca Juga :  Inne: Dengan Acara Jkn-Kis, Rawat Inap 11 Hari Tanpa Ongkos

Encun dan pemuda yang lain serta merta mempersiapkan administrasi lalu membawanya ke Puskesmas untuk dirujuk ke RS di pandeglang .

“Hampir setahun dia sakit, san perut kian membesar semenjak Lima bulan lalu Sekarang ibu Kayati di RS Berkah Pandeglang, gres Masuk, ” Kata Encun mirip dikutip dari fesbukbantennews.com Rabu, (16/9/2020).

Encun mengungkapkan dirinya sebagai Pemuda dan Warga Masyarakat Kecamatan Cimanggu merasa Prihatin dengan keadaan ibu Kayati dikala ini.

“Beliau mengidap penyakit ini sudah satu tahun lamanya. Dan kami selaku perjaka cimanggu. Mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu untuk proses pengobatan ibu Kayati. Tak lupa kepada para Dermawan dan Relawan yang telah menolong baik Moril dan Materilnya. Terutama kepada Bidan Desa, Kepala Desa, TKSK Kecamatan Cimanggu, Kapus Cimanggu, Bapak Camat Kecamatan Cimanggu, Karang Taruna Desa Sukajadi, Pandeglang ART Creative, MUI Cimanggu dan Para Anggota KNPI Kecamatan Cimanggu. Yang telah membantu Demi kesembuhan ibu Kayati, ” ucapnyam

Baca Juga :  Penelitian: Ternyata Pria Lebih Menyukai Wanita yang Lebih Tua dan Tinggi Dari Dirinya

Encun juga nengatakan, bahkan masyarakat diluar kecamatan cimanggu yang antusias untuk menolong penggalangan dana untuk Pengobatan ibu Kayati.

“Kami juga mohon doanya Alhamdulilah Hari Rabu, Tanggal 16 September 2020 ibu Kayati Sedang dalam perawatan di RSUD Berkah Praktis mudahan proses pengobatan ibu Kayati berlangsung dengan lancar dan bisa secepatnya sehat mirip sediakala. Semoga Allah yang membalas semua amal kebaikan bapak ibu semuanya. Amin, ” Jelas Encun.

Tak lupa, Encun juga membuka kesempatan bagi dermawan yang hendak merenggangkan beban Kayati.

“Bagi Bapak Ibu Pemuda Pemudi yang ingin ikut ikut serta silahkan serahkan pribadi atau bisa ditransfer lewat nomor rekening Bank BRI 4815-01-003687-535 atas nama Encun Sukatma, ” tukasnya. (Fbn/red)

Baca Juga :  Belajar Perda Covid-19, Dprd Kalimantan Ultara Kunjungi Dprd Banten

  • Bagikan