Pahami Tahapan Tumbuh Kembang Anak Sejak Dini!

  • Bagikan
Pahami Tahapan Tumbuh Kembang Anak Sejak Dini!

Pahami Tahapan Tumbuh Kembang Anak Sejak Dini!, Tumbuh Kembang Anak – merupakan hal penting yang Bunda harus perhatikan secara berkala untuk mengetahui tahapan perkembangan anak. Momen yang sangat berharga bagi orang tua saat mengetahui perkembangan buah hati dari waktu ke waktu. Karena dengan mengetahui perkembangan yang optimal dapat menentukan stimulasi yang tepat.

Tumbuh Kembang Anak bisa Bunda perhatikan mulai dari perkembangan fisik, motorik dan sosialisai. Ini merupakan langkah awal yang perlu Bunda lakukan, mengetahui pencapaian buah hati di usia tertentu. Disini akan dijelaskan tahapan yang perlu Bunda pahami untuk perkembangan anak sejak dini.

Baca Juga :  20 Makanan Untuk Asam Lambung : Anjuran & Pantangan

Usia 0-1 Tahun

Pada saat berusia 0-1 tahun, tumbuh kembang motoriknya cenderung cepat. Akan tetapi Bunda masih belum bisa mengetahui dari kognitif dan psikologinya. Bunda bisa memberikan asupan nutrisi agar tumbuh kembang bayi di usia 0-1 lebih optimal. Selain itu interaksi dengan orang terdekat juga sangat penting untuk tumbuh kembang bayi.

Usia 1-3 Bulan

Di usia ini buah hati akan mengalami masa adaptasi setelah kelahiran. Masa adaptasi ini bayi merasakan tidak nyaman sehingga berujung tangisan. Selain itu bauah hati sulit tidur malam, ini berlangsung hingga 3 bulan usinya. Bersiaplah Bunda untuk begadang menemani sang buah hati.

  • Bagikan