4 Bahan Alami yang Memiliki Khasiat Luar Biasa Bagi Kulit

4 Bahan Alami yang Memiliki Khasiat Luar Biasa Bagi Kulit
4 Bahan Alami yang Memiliki Khasiat Luar Biasa Bagi Kulit
doktersehat.com

Wajah yang sehat merupaka wajah yang halus, bersih, glowing dan bebas dari jerawat serta masalah lainnya pada wajah, dan hal itu menjadi idaman para wanita.

Pastinya wajah merupakan salah satu bagian dari tubuh yang memiliki banyak keluhan, mulai dari wajah berjerawat sampai kulit yang kusam dan belang.

Nah, maka dari itu kamu bisa mengatasinya dengan beberapa bana alami berikut dengan khasiat luar biasa yang dimilinya.

1. Masker Lidah Buaya

Masker lidah buaya dapat melindungi kulit dari sinar UV serta gel lidah buaya mampu meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit lebih elastis.

Cukup sediakan 2 sendok ektrak lidan buaya dan tambahkan beberapa tetes air lemon, lalu aplikasikan pada wajah selama 10 menit, stelah mengering bilas dengan air bersih.

Baca Juga :  Tips Membuat Blog Yang Menarik dengan Cara Mudah

2. Masker Lemon

Buat kamu yang memiliki masalah dengan wajah berminyak kandungan vitamin C pada lemon menjadi solusinya serta dapat mencerahkan kulit.

Perasan air lemon bisa kamu campurkan dengan putih telur lalu aduk rata, lalu aplikasikan pada wajah selama 10-20 menit dan bilas dengan air hangat maka pori-pori akan bersih dan komedo hilang.

3. Masker Beras

Kandungan antioksidan, terutama flavonoid dan asam fitat pada air beras merupakan produk anti aging yang banyak di temukan di berbagai produk skincare.

Kamu hanya cukup sediakan air beras segelas serta handuk kecil, lalu renda handuk selama 10 menit pada air beras dan tempelkan wajah selama 15-30 menit lalu bilas hingga bersih.

Baca Juga :  Reses Ketiga, Hasbi Targetkan Penggunaan Bop Maksimal

4. Masker Kunyit

Kunyit mampu menangkal radikal bebas dan terjadinya kerusakan pada kulit dengan kandungan kurkumin dalam masker alami ini bersifat antioksidan.

Campurkan 1 sendok bubuk kunyit dan 3 sendok air mawar, oleskan pada bagian wajah dan leher selama 20 menit lalu bilas dengan air dingin.