4 Manfaat Cabe Merah, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan

  • Bagikan
4 Manfaat Cabe Merah, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan
4 Manfaat Cabe Merah, Salah Satunya Menurunkan Berat Badan
brambang.com

Berat badan ideal sangat diinginkan semua orang, sehingga untuk mendapatkan tubuh ideal banyak dari mereka yang melakukan diet. Terkadang diet yang dilakukan kurang baik dan kurang efektif.

Namun ternyata, cabe merah bisa digunakan untuk menurunkan berat badan, karena cabe merah mengandung vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk.

1. Umur Panjang

Cabe merah dikaitkan dengan umur yang lebih panjang, menurut penelitian orang dewasa yang mengkonsumsi satu cabe segar atau cabe kering selama 20 tahun akan mengurangi kematian sebanyak 13%.

2. Menurunkan Berat Badan

Penelitian mengungkapkan bahwa cabe bisa membantu menurunkan berat badan dengan mengurangi nafsu makan dan meningkatkan proses pembakaran lemak.

Baca Juga :  Jangan Menghina, Meski Kamu Ingin Menolaknya, Ingat Dia Punya Allah Untuk Mengubah Keadaannya

3. Kanker

Penelitian yang sudah menemukan bahwa bahan kimia pedas bisa membunuh sel yang terkait dengan lebih dari 40 jenis kanker. Termasuk usus besar, paru-paru dan kanker pankereas.

Para peneliti menunjukkan bahwa capsaicin bahkan bisa mengubah cara bekerja beberapa gen yag terkait dengan sel kanker dan mencegahnya agar tidak tumbuh.

4. Artritis

Sebuah penelitian menemukan bahwa capsaicin dalam cabai bisa mengurangi rasa tidak nyaman yang disebabkan yang disebabkan arthritis dan fibromyalgia hingga setengahnya hanya dalam beberapa minggu.

Capsaicin ini biasanya digunakan sebagai bahan dalam banyak lotion, tambalan, dan krim.

  • Bagikan