4 Masalah Kulit Ini Ternyata Bisa Diatasi Dengan Daun Kelor

4 Masalah Kulit Ini Ternyata Bisa Diatasi Dengan Daun Kelor
4 Masalah Kulit Ini Ternyata Bisa Diatasi Dengan Daun Kelor
jovee.id

Daun kelor merupakan salah satu tanama yang mempu mencegah penuaan dini, daun kelor berbentuk majemuk, bertangkai panjang, dan helai daunnya berwarna hijau muda.

Sebenarnya tidak banyak tahu manfaat dari daun kelor karea di indonesia daun kelor merupakan bagian dari sop buat makanan, akan tetapi daun kelor memiliki manfaat bagi kecantikan,

Karena biasanya daun kelor dijadikan ekstrak atau diambil minyak atsirinya, bagian inilah yang dinilai memiliki manfaat bagi muka dan bagian kulit

1. Mengatasi Jerawat dan Komedo

Minyak daun kelor memiliki kandungan asam oleat untuk mengobati jerawat, sekaligus memiliki efek antimikroba yang dapat membasmi jerawat karena bakteri.

Baca Juga :  5 Alasan tren Staycation, Menjadi Strategi Bisnis Baru Hotel

Selai itu minyak daun kelor dapat menghambat produksi minyak berlebih yang menjadi penyebab jerawat dan komedo.

2. Mengecilkan Pori-pori Wajah

Jika kamu menggunakan sabun wajah yang memiliki kandungan daun kelor maka kotoran yang menyumbat pori-pori wajah akan bersih serta pori-pori nampak kecil.

3. Mencegah Penuaan Pada Wajah

Kerusakan pada kulit yang terjadi karena paparan sinar matahari menjadi penyebab munculnya tanda penuaan dini pada kulit wajah.

Tenang, kamu bisa mengatasinya dengan minyak daun kelor yang diformulasikan dalam bentuk krim yang akan membantu menjaga dari sinar UV, mencegah penuan dini sehingga kulit menjadi lebih kencang.

4. Memperbaiki Warna dan Tekstur Kulit

Kamu bisa membuat sendiri masker daun kelor di rumah untuk memperbaiki warna dan tekstur kulit pada wajah serta mencegah munculnya noda hitam.

Baca Juga :  Pada Akhirnya Seseorang Akan Sadar Bahwa Cinta Tidak Butuh Sekedar Nyaman, Tapi Perlu Juga Iman