4 Penyebab Wajah Kusam yang Sering Disepelekan

  • Bagikan
4 Penyebab Wajah Kusam yang Sering Disepelekan
4 Penyebab Wajah Kusam yang Sering Disepelekan
berkeluarga.id

Pada dasarnya wajah yang kusam sering diakibatkan oleh paparan sinar matahari, akan tetapi selain itu juga kamu sering menyepelekan kebiasaan yang memiliki dampak buruk pada wajahmu.

Pentingnya merawat wajah yaitu agar wajahmu tetap sehat dan terawat, aka dari itu berikut beberapa hal sepele yang sering kamu lakukan dan berakibat wajah menjadi kusam.

1. Kurang Minum Air Putih

Jika kamu kurang minum air putih maka wajah kamu akan kering dan kusam karna kekurangan air, maka dari itu untuk mengatasi itu minum air sebanyak yang kamu mampu

Minum ait purih dengan jumlah yang banyak tentunya sangat memiliki pengaruh baik bagi tubuh dan kulit, karena selain melancarakan aliran darah juga dapat membuat wajah kamu cerah.

Baca Juga :  Berjuanglah Meski Kamu Tak Mendapat Bantuan Manusia. Ingat, Allah Takkan Pernah Jenuh Membantumu

2. Kurang Istrahat

Mungkin kamu selama ini menganggap skincare daat mengatsi semua masalahmu, itu kurang tepat karena kesehatan kulit juga perlu dijaga dari dalam dengan istirahat yang cukup.

3. Mengeringkan Wajah Dengan Handuk Kasar

Sangat penting jika kamu harus menggunakan handuk yang halus untuk mengeringkan wajah, karena gesekan handukkasar pada wajah dapat menyebabkan iritasi dan membuat kulit wajah menjadi hitam.

Jangan lupa sediakan dua handuk terpisah untuk baan dan wajah, karena jika dijadikan satu wajahmu akan bermasalah.

4. Lupa Menggunakan Sunblock

Kebiasaan yang sering dilakukan wanita aadalah ketika lupa menggunakan sunblock saar beraktivitas, apalagi beraktivitas diluarruangan.

Perlu kamu tahu pentingnya penggunaan sunblock untuk wajahmu yaitu untuk melindungi kulit wajahmu dari paparan sinar matahari yang akan membat wajah kamu kusam.

Baca Juga :  Pengaruh Gen Ibu Lebih Dominan Untuk Memiliki Anak Kembar

  • Bagikan