5 Alasan Seseorang Enggan Mengungkapkan Perasaan Cintanya

5 Alasan Seseorang Enggan Mengungkapkan Perasaan Cintanya
5 Alasan Seseorang Enggan Mengungkapkan Perasaan Cintanya
berkuliah.com

Jatuh cinta adalah hal yang sangat membahagiakan, apalagi jika perasaanya terbalaskan tentu akan mendapatkan kebahagiaan yang belipat ganda.

Namun ada sebagian orang yang tidak bisa mengungkapkan perasannya, bahkan sangat susah untuk mengatakan bahwa dia mencintainya. Beerikut ini alasan kenapa seseorang enggan untuk mengungkapkan perasaannya:

1. Memiliki Luka di Masa Lalu

Ketika seseorang memiliki luka masa lalu yang teramat dalam, ia pun akan takut untuk memulai hubungan yang baru. Meskipun ia jatuh cinta dan menyukai seseorang ia enggan untuk mengungkapkan karena takut terulang sebab dulu ia pernah terluka dan patah hati.

Mungkin sebelumnya ia pernah dikhianati, ditinggal pergi tanpa alasan, tulus tapi disia-siakan sehingga ia takut untuk memulai hubungan yang baru.

Baca Juga :  5 Taktik Digital Marketing Tanpa Modal yang Bikin Startupmu Tumbuh Pesat

2. Ragu

Kenapa ia enggan untuk mengungkapkan perasaan cintanya mungkin karena ia ragu, takut tidak direspon, takut tidak mendapatkan ketulusan yang sama. Karena baginya ketika ia sudah mengatakan cinta ia tidak akan mudah menariknya kembali.

Ketika sudah mengatakan cinta ia sudah benar-benar mengungkapkan dengan sepenuh hatinya. Ketika ia ragu, merasa takut disia-siakan juga takut tidak dihargai sehingga dia pun tidak mau mengungkapkan perasaannya.

3. Memiliki Masalah Pribadi

Salah satu alasan kenapa seseorang sulit untuk mengatakan cinta karena memiliki masalah, misal masalah pribadi, masalah keluarga atau masalah lainnya yang sangat penting didalam hidupnya.

Ketika ia selalu berusaha menyelesaikan masalahnya sendiri ia pun merasa tak ada yang benar-benar bisa mengerti dirinya dan takut orang yang dicintai tidak bisa mengerti dia dengan baik.

Baca Juga :  Tolong Bapernya Dikondisikan, Bisa Jadi Dia Baik Bukan Hanya Kepadamu, Tapi Kesemua Wanita

4. Belum Siap

Banyak pertimbangan ketika jatuh cinta kepada seseorang, apalagi jalan hidup yang ia jalani rumit dan tidak mudah. Apalagi dia bukan tipe orang mudah mengatakan cinta, bisa jadi ia akan mengatakan cinta ketika sudah menjadi pasangan yang sah.

5. Kamu Belum Paham Bahasa Cintanya

Sebagai pasangan terkadang belum bisa membaca sikap pasangannya, setiap orang memiliki berbeda dalam mengekspresikan perasaan cintanya. Banyak dari mereka yang mengekspresikan melalui tindakan bukan ucapan.

Ia selalu berusaha ada, selalu memberimu semangat, selalu peduli justru hal tersebut melebihi perkataan aku cinta kamu.