5 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Bruntusan di Dahi

5 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Bruntusan di Dahi
5 Bahan Alami yang Ampuh Mengatasi Bruntusan di Dahi
tribunnews.com

Bruntusan merupakan masalah wajah yang sangat merusak penampilan, dan hal ini sering di alami oleh wanita pada bagian jida tumbuh bintil-bintil putih seperti jerawat di wajah.

Namun kamu tidak perlu khawatir karena bruntusan yang kamu alami bisa kamu atasi dengan beberapabahan alami berikut.

1. Lemon

Lemon memiliki kandungan astringent dan antibakteri yang dapat mengelupas sel kulit mati serta mencegah mencegah penyumbatan pori-pori.

Sehingga mengurangi peradangan dan bruntusan sehingga wajah kembali mulus, jangan lupa campurkan perasan lemondengan madu karena emon mengandung asam cukup tinggi yang dapat menyebabkan iritasi kulit, apalagi kulitsensitif.

2. Madu

Madu yang kini terkenal kaya akan menfaat memiliki kandungan antioksidan yangdapat mengatasi semua masalah kulit termasuk bruntusan.

Baca Juga :  Tkw Asal Lebak Tertahan Di Negara Jiran,Disnakertrans Selusuri Data Tkw

Tidak hanya itu madu jua dapat melawan bakteri dan peradangan dan membantu mengurangi bruntusan di wajah sehingga wajah kembali bersih dan halus.

3. Kunyit

Kunyit memiliki senyawa kurkumin yang baik bagi tubuh dan kulit, tak hanya membuat kelit cerah namu juga mampu mengatasi mesalah jerawat, bruntusan dan pigmentasi.

4. Cuka Apel

Sifat antimikroba dan antibakteri yang imiliki cuka apel dapat membantu mengurangi peradangan serta mengatasi bruntusan di jidat.

Jangan lupa canpurkan cuka apel dengan air putih sedikit lalu apikasikan pada wajah menggunakan kapas.

5. Lidah Buaya

Kandungan gliberin dan polifenol dalam lidah buaya juga dapat mempercepat proses penyembuhan luka dan membantu merawat kulit akibat bruntusan.

Baca Juga :  Murah Senyum Lebih Kuat Menghadapi Masalah Hidup, Penelitian Ini Membuktikannya