5 Kesalahan Saat Bertengkar Dengan Pasangan yang Bikin Masalah Makin Besar

5 Kesalahan Saat Bertengkar Dengan Pasangan yang Bikin Masalah Makin Besar
5 Kesalahan Saat Bertengkar Dengan Pasangan yang Bikin Masalah Makin Besar
diadona.id

Setiap hubungan pasti mengalami pertengkaran, ada saja yang mau diributkan, hal ini terjadi tak lain karena masalah komunikasi sehingga bisa salah paham.

Agar pertengkaran tidak semakin melebar, jangan lakukan 5 hal ini agar hubungan tidak semakin runyam.

1. Menghindari Masalah

Jangan sampai menghindari masalah jika tidak mau keadaanya semakin runyam. Hubungan yang baik diciptakan dari komunikasi yang baik dan mau menyelesaikan masalah sekecil apapun itu.

Pertengkaran akan semakin membesar jika tidak dicarikan solusinya, bahkan hubungan akan terancam berpisah karena kurangnya komitmen untuk menyelesaikan masalah.

2. Mengedepankan Emosi, Merasa Paling Benar

Ketika menghadapi masalah dengan pasangan jangan sampai mengedepankan emosi dan merasa paling benar sendiri. Pertengkaran bukan mencari siapa yang salah atau benar, namun bagaimana menyelesaikan dengan cara yang tepat dan dewasa.

Baca Juga :  Apakah Kamu Percaya Pertolongan Allah Itu Selalu Ada? Jika Iya, Maka Jangan Pernah Menyerah

3. Berkata Kasar dan Melukai Fisik

Sekesal-kesalnya kamu jangan sampai berkata kasar apalagi main tangan. Karena jika itu sudah terjadi hubungan akan sulit diperbaiki lagi.

4. Menyalahkan dan Membandingkan Pasangan

Jangan menyalahkan pasangan saat kamu bertengkar, agar masalahmu tidak semakin melebar dan sulit diredakan. Dan jangan pula membandingkan pasangan agar suasananya bisa dikendalikan.

5. Tidak Segera Minta Maaf

Saling mengalah harus dilakukan dalam hubungan. Agar pertengkaran tidak semakin besar, salah satunya harus menurunkan egonya.