5 Khasiat Daun Binahong Untuk Kulit dan Kecantikan Wajah

5 Khasiat Daun Binahong Untuk Kulit dan Kecantikan Wajah
5 Khasiat Daun Binahong Untuk Kulit dan Kecantikan Wajah
honestdocs.id

Bonahong merupakan tanaman yang akaya akan manfaat dan erupakan obat-obatan herbal dengan kandungan beta karoten, vitamin C, vitamin A dan lain sebagainya.

Daun binahong tidak hanya dapat menyembuhkan uka tetapi juga dapat mengatasi masalah lainnya seperti mencerahkan wajah hingga mengaasi jerawat, yuk cari tahu apa saja manfaat binahong untuk kulit.

1. Mencerahkan kulit

Kandungan antioksidan dan vitamin C pada daun binahing mampu mencerahkan kulit serta menyamarkan noda hitam.

Kamu hanya cukup menjadikan daun binahong sebagai masker

Dengan cara campurkan tumbukan binahong yang sdah halus dengan madu, lalu aplikasikan pada wajah, sebelum dibilas dengan air hangat diamkan selama 30 menit.

2. Mengencangkan kulit

Baca Juga :  Ini 5 Khasiat Tomat Untuk Perawatan Wajah

Memiliki kulit yang kencang dengan mengkonsumsi binahong, kamu hanya cukup menyiapkan sepuluh daun binahong lalu di rebus, setelah itu air rebusan daun binahong bisa kamu minum sekali dalam sehari.

3. Mencegah terjadinya penuaan dini

Tanaman yang satu ini juga dapat mencegah terjadinya penuaan dini karena memiliki kandungan vitamin C dan beta karoten, serta dapat melindungi kulitdari radikal bebas.

4. Membantu menyembuhan luka

Daun binahong memang sudah menjadi obat herbal dalam menyembuhkan luka, karena memilikikandungan anti septik untk mencegah infeksi.

Kamu cukup haluskan daun binahong lalu oleskan pada bagian luka, diamkan selama 15menit, lakukan sesering mungkin untuk hasil yang maksimal.

5. Menjadi obat jerawat

Baca Juga :  Pasangan Cuek? Kamu Akan Mendapatkan 6 Keuntungan Ini

Kamu juga bisa mengatasi jerawat dengan menggunakan masker binahong, kamu bisa menggunakannya satu minggu tiga kali, karena daun binahong mengandung antibakteri yang dapat membunuh bakteri yang menjadi penyebab jerawat.